Arif Budi Setyanto
Ivar Jenner dan Zidane Iqbal. (Kolase Instagram/ivarjnr dan Instagram/z10ane)

Bolatimes.com - Netizen Indonesia dan Irak ribut di postingan FC Utrecht. Mereka membela pemain dari masing-masing negaranya yakni Ivar Jenner dan Zidane Iqbal.

Sebagaimana diketahui, belum lama ini Ivar Jenner berlatih bersama tim senior FC Utrecht usai menjalani laga FIFA Matchday Juni 2023. Hal ini terungkap dalam sebuah unggahan akun Instagram klub @fc_Utrecht.

“Talenta (muda) mendapatkan kesempatan. Pemain Jong FC Utrecht Ivar Jenner, Jesse van de Haar, Christopher Mamengi, dan Kevin Gadellaa akan bergabung ke tim utama dalam beberapa minggu ke depan,” tulis pernyataan dari akun Instagram @fc_utrecht.

Baca Juga:
Aidan Julien Bonvanie, Kiper Diaspora yang Punya Paspor Indonesia Dapat Dukungan Tampil di Piala Dunia U-17 2023

Sontak postingan ini langsung mendapatkan sorotan dari netizen Indonesia. Meski begitu terjadi keributan dengan warganet Arab yang membandingkan Ivar Jenner dengan Zidane Iqbal.

Sebagai informasi, Zidane Iqbal merupakan rekrutan baru FC Utrecht. Wonderkid Irak itu ditebus dari Manchester United.

Baca Juga:
Punya Paspor Indonesia, Kiper Diaspora Berpostur 180 Cm Ini Berhasrat Dipanggil untuk Piala Dunia U-17 2023

Hal tersebut kemudian membuat warganet Indonesia tidak terima. Mereka pun membela Ivar Jenner yang dianggap lebih baik daripada Iqbal.

Jika melihat dari data transfermarkt, memang Zidane Iqbal punya harga yang lebih tinggi ketimbang Ivar Jenner. Eks Manchester United ini punya nilai pasar 1 juta euro (sekitar Rp16 miliar).

Sedangkan nilai pasar Ivar Jenner sendiri masih di angka 300 ribu euro (sekitar Rp4,9 miliar). Walau begitu, mereka berdua adalah rekan setim yang akan bahu membahu demi FC Utrecht di musim ini.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-17 Dapat Bocoran, Pelatih Jepang Bagi Resep Sukses Juara Piala Asia U-17 2023

Load More