Irwan Febri Rialdi
Pertandingan Ipswich Town vs Felixstowe & Walton United. (Facebook/Felixstowe & Walton Utd FC)

Bolatimes.com - Klub Elkan Baggott di Inggris, Ipswich Town, memulai rangkaian pramusim mereka dengan apik usai melumat Felixstowe & Walton United.

Duel yang berlangsung di AGL Arena pada Minggu (2/7/2023) itu dimenangkan oleh Ipswich Town dengan skor telak 6-0 berkat gol Freddie Ladapo (2), Sone Aluko, Kyle Edwards, Kayden Jackson dan Panucthe Camara.

Ini menjadi pertandingan pramusim pertama Ipswich Town sebelum mengarungi musim 2023/24. Elkan Baggott pun turut dibawa dan bermain di laga tersebut.

Baca Juga:
Elkan Baggott Akan Kembali Dipinjamkan, Pelatih Ipswich Town: Dia Bagus Tapi.....

Bek jangkung Timnas Indonesia itu bermain di babak kedua di mana saat itu Ipswich Town berhasil menambah keunggulan dengan dua gol.

Hal ini menjadi sinyal positif buat Elkan Baggott untuk bisa mendapat banyak kesempatan bermain di Ipswich Town musim depan.

Lantas, siapa sebetulnya  Felixstowe & Walton United ini?

Baca Juga:
Tak Cuma Rafael Struick di ADO Den Haag, Ivar Jenner Dijajal Latihan Bareng Tim Senior FC Utrecht

Profil Felixstowe & Walton United

Klub dengan nama lengkap Felixstowe & Walton United Football Club ini merupakan tim sepak bola semi-profesional yang berdiri sejak tahun 2000.

Mereka bermarkas di Dellwood Avenue di kota Felixstowe yang punya kapasitas 2000 kursi. Namun dalam catatan sejarahnya, klub ini sebetulnya sudah terbentuk sejak tahun 1890.

Baca Juga:
PSSI Resmi Duetkan Shin Tae-yong dan Eks Chelsea untuk Susun Timnas Indonesia U-17

Felixstowe & Walton United sendiri merupakan merger dari dua klub yaitu Walton United dengan Felixstowe Town yang punya tujuan untuk memiliki klub modern.

Pada awal bergabungnya dua klub ini, Felixstowe & Walton United cukup kesulitan untuk berprestasi. Mereka lebih banyak menghabiskan musim di Eastern Counties League Premier Division atau divisi ke-9 di kasta sepak bola Inggris.

Felixstowe & Walton United sempat terdegradasi ke kasta ke-10 selama empat musim sebelum kembali ke kasta ke-9 pada 2005/06.

Baca Juga:
Kembali Akan Dipinjamkan oleh Ipswich Town, Elkan Baggott Digoda untuk Gabung Klub BRI Liga 1

Setelah perjalanan panjang, Felixstowe & Walton United lantas berhasil promosi ke Isthmian League atau kasta ke-7 dan 8 dalam piramida sepak bola Inggris pada musim 2017/18.

Di musim 2022/23 lalu, Felixstowe & Walton United sendiri cuma finis di peringkat keenam Isthmian League Divisi Utara sehingga gagal mendapat kesempatan promosi ke kasta lebih tinggi.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More