Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic saat memimpin timnya menghadapi Persija Jakarta di leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick akan diasuh oleh eks pelatih klub BRI Liga 1 Darije Kalezic. Hal ini terungkap dalam sebuah unggahan akun Instagram resmi klub, @adodenhaag.

Darije Kalezic ditunjuk sebagai nahkoda baru untuk klub yang dibela Rafael Struick.

"ADO Den Haag telah mengontrak Darije Kalezi sebagai pelatih kepala klub yang baru," tulis caption dari unggahan akun @adodenhaag.

Baca Juga:
Wow, Nilai Pasar Dua Pemain Keturunan Indonesia Bila Digabung Kalahkan Skuad Timnas Malaysia

Darije akan dikontrak selama 2 musim ke depan oleh klub yang berbasis di Belanda.

"Pelatih asal Bosnia ini akan dikontrak selama dua tahun di Den Haag," pungkasnya.

Baca Juga:
Tak Ada Peningkatan, Berikut Harga Tiket PSIS Semarang di Liga 1 2023/2024

Ia melatih Juku Eja, julukan PSM Makassar, pada musim 2019. Dengan tangan dinginnya, ia mampu membawa klub berbasis di Makassar ini juara Piala Indonesia usai menaklukkan Persija Jakarta di partai final.

Bahkan, ia juga sukses membawa PSM Makassarmelenggang hingga fase semifinal AFC Cup zona ASEAN 2019.

Namun, ia harus mengakhiri masa jabatan sebagai pelatih klub JUku Eja dan mencoba peruntungan ke Belanda. Ia menjadi elatih junior klub raksasa Belanda, Ultrech. Ia dipercaya mengasuh Young Ultrech dengan kontrak 3 tahun.

Baca Juga:
Kenang Dibantai 1-5 Malaysia, Media Vietnam Heran PSSI Tunjuk Bima Sakti Jadi Pelatih di Piala Dunia U-17 2023

Di sana, ia sempat melatih pemain Timnas Indonesia Bagus Kahfi serta Ivan Jenner. Kini, memasuki musim 2023, ia kembali bersinggungan dengan pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick, di Ado Den Haag.

Load More