Arif Budi Setyanto
N'Golo Kante gabung Al Ittihad. (Instagram/@ittihadclub.sa)

Bolatimes.com - Pemain bintang asal Prancis, N'Golo Kante dikabarkan resmi membeli klub Belgia, Royal Excelsior Virton. Menariknya tim itu adalah klub yang jadi korban gol pertama Marselino Ferdinan di Eropa.

N'Golo Kante belum lama ini hijrah dari Chelsea ke Liga Arab Saudi. Setelah itu, gelandang berusia 32 tahun ini dikabarkan mengakuisisi klub Belgia, Royal Excelsior Virton.

"Klub sepak bola Royal Excelsior Virton secara resmi beralih dari tangan Flavio Becca ke tangan N'Golo Kante. Pengalihan kekuasaan akan berlaku efektif pada 1 Juli," tulis laporan manajemen klub dalam keterangan resmi dikutip dari antaranews.

Baca Juga:
Disebut Pahlawan dari Bangku Cadangan, Duo Pemain Garuda Select Didoakan Tampil di Piala Dunia U-17 2023

Menariknya Royal Excelsior Virton adalah klub pertama yang pernah dijebol Marselino Ferdinan. Momen itu terjadi pada April 2023 lalu.

Saat itu, KMSK Deinze menghadapi Royal Excelsior Virton di relegation round Liga 2 Belgia. Pertandingan ini berakhir positif bagi klub berjuluk Oranye-Hitam.

Bertindak sebagai tuan rumah, KMSK Deinze langsung menggebrak dengan gol Alessio Stalens di menit ke-6. Bahkan saat laga belum genap 30 menit, Jannes Vansteenkiste menggandakan keunggulan klub asuhan Marc Grosjean ini.

Baca Juga:
3 Bek Abroad yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Virton sempat memberikan perlawanan setelah Souleymane Anne memperkecil ketertinggalan dari tendangan adu penalti pada menit ke-55.

Marselino Ferdinan berhasil mencetak gol bareng KMSK Deinze (Twitter/kmskdeinze)

Baru kali ini giliran Marselino Ferdinan yang unjuk gigi. Gelandan berusia 18 tahun ini mencetak gol debut di Liga 2 Belgia sekaligus jadi penentu kemenangan KMSK Deinze 3-1 atas Virton.

Mendapatkan umpan terobosan dari rekan setimnya, eks Persebaya inimenusuk kanan pertahanan lawan. Usia menggiring bola ke kotak penalti, Marselino melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung kiper Virton.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Load More