Husna Rahmayunita
Timnas Jepang U-17. (Instagram/@japanfootballassociation)

Bolatimes.com - Timnas Jepang U-17 dipastikan bertemu Korea Selatan di final Piala Asia U-17 2023. Kedua tim bakal berebut gelar juara.

Jepang U-17 memastikan diri melaju ke final Piala Asia U-17 setelah menang meyakinkan atas Uzbekistan pada pertandingan semifinal yang digelar di Stadion Thammasat, Thailand, Kamis (29/6/2023).

Tim dari Negeri Sakura menang 3-0 berkat gol-gol yang dilesakkan oleh Ryunosuke Yada (10'), Kohei Mochizuki (25'), dan Ryunosuke Sato (74').

Baca Juga:
Argentina Ucapkan Selamat Idul Adha untuk Satu Negara Asia, tapi Bukan Indonesia

Di babak final, Jepang dinanti lawan kuat. Mereka akan adu kekuatan lawan Korea Selatan yang lolos ke partai puncak setelah menang tipis atas Iran.

Sang juara bertahan, Jepang akan menghadapi Korea Selatan untuk memperebutkan gelar jawara Piala Asia U-17 edisi kali ini.

Keberhasilan Jepang menembus ke final menjadi torehan tersendiri. Sebab, untuk kali pertama pasukan Yoshiro Moriyama menembus final dalam dua edisi Piala Asia U-17 berturut-turut.

Baca Juga:
FIFA Resmi Umumkan Ranking Terbaru: Indonesia Merosot Satu Strip, Disalip oleh Hong Kong

Jepang sendiri merupakan langganan juara Piala Asia U-17 yang telah mengoleksi tiga trofi dan menjadi tim yang paling banyak memenangkan kompetisi tersebut. Adapun Korea Selatan juga tak kalah kuat, tim Taeguk Warriors muda dua kali memenangkan Piala Asia U-17.

Pertandingan final Piala Asia U-17 2023 antara Jepang vs Korea Selatan digelar Minggu (2/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Presiden FAM Sebut Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Tak Hebat, Cuma Kompetisi Anak-anak

Load More