Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Korea Selatan Kim Min-jae. (AFP/Khaled DESOUKI)

Bolatimes.com - Bayern Munchen akhirnya kembali mendatangkan pesepak bola asal Asia. Kali ini, mereka merekrut bek andalan Timnas Korea Selatan, Kim Min-jae, dari klub asal Liga Italia, Napoli.

Kabar bergabungnya Kim Min-jae menuju Bayern Munich memang sudah diumumkan oleh pakar transfer sekaligus jurnalis ternama, Fabrizio Romano, pada hari ini, Kamis (29/6/2023).

“Bayern Munchen telah mencapai kesepakatan verbal total dengan Kim Min-jae. Here we go,” tulisnya di akun Twitter, Kamis (29/6/2023).

Baca Juga:
Sudah Latihan Bareng Tokyo Verdy, Perubahan Fisik Pratama Arhan Bikin Netizen Tak Menyangka

Kim Min-jae kabarnya mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun dari Bayern Munchen. Dia juga akan melanjutkan kiprah pesepak bola asal Asia yang pernah merasakan karier bersama FC Hollywood ini.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pesepak bola Asia yang pernah berseragam Bayern Munchen sebelum Kim Min-jae.

1. Ali Daei

Baca Juga:
Thailand Remuk Redam di Piala Asia U-17, Dibantai dengan Telak oleh Korea Selatan

Pesepak bola Asia pertama yang pernah merasakan kebersamaan bersama Bayern Munchen ialah Ali Daei. Penyerang yang memiliki paspor Iran ini bermain untuk Bayern Munchen pada musim 1998/1999.

Selama memperkuat Bayern, Ali Daei membukukan total 32 kali penampilan di semua ajang. Namun, dia memang bukan pilihan utama, Hasilnya, Daei hanya bisa mencetak enam gol dan satu assist.

2. Vahid Hashemian

Baca Juga:
Ayo Bersaing, Indra Sjafri Minta Pemain Lokal Tingkatkan Kualitas jika Tak Ingin Digantikan Naturalisasi

Ali Daei memang membuka pintu bagi pesepak bola asal Iran lainnya untuk meniti karier bersama Bayern Munchen. Setelah itu, pemain berikutnya yang bergabung ialah Vahid Hashemian.

Saat itu, Die Bayern merekrut penyerang asal iran ini dari klub Jerman lainnya, VfL Bochum. Sayangnya, dia gagal tampil impresif bersama Die Roten. Sebab, ia akhirnya dilepas ke Hannover 96 pada musim berikutnya.

3. Ali Karimi

Baca Juga:
Sudah Sadar Ucapannya Salah, Saddil Ramdani Janjikan Hal Ini untuk Suporter Timnas Indoneia

Setelah kegagalan Vahid Hashemian, Bayern tetap terpikat dengan pemain asal Iran. Pada musim 2005/2006, mereka mendatangkan Ali Karimi. Kali ini, capaiannya bersama De Bavaria cukup apik.

Sebab, Karimi sukses membantu Munchen meraih gelar Bundesliga dan trofi DFB Pokal pada musim 2005/2006. Sayangnya, gelandang serang ini sempat mengalami cedera pada akhir musim pertamanya.

4. Takashi Usami

Selanjutnya, pesepak bola asal Asia yang pernah merasakan karier bersama FC Hollywood ini ialah Takashi Usami. Pesepak bola asal Jepang itu direkrut dengan status pinjaman dari Gamba Osaka.

Sebetulnya, Takashi Usami adalah penyerang yang cukup potensial. Namun, dia justru gagal bersinar bersama tim utama Bayern dan hanya menghabiskan waktunya bersama tim cadangan.

5. Kim Min-jae

Kim Min-jae menjadi nama terbaru. Bek Korea Selatan yang pernah diasuh Shin Tae-yong itu dikontrak Bayern Munchen dengan kontrak lima tahun setelah berhasil membawa Napoli juara  Serie A Italia.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More