Rauhanda Riyantama
Penyerang Al Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol selama pertandingan Liga Arab Saudi antara Al-Wehda vs Al-Nassr di Stadion King Abdulaziz di Mekkah pada Jumat (10/2/2023) dini hari WIB.(AFP).

Bolatimes.com - Sepak bola tak hanya seputar gol berkelas lewat tendangan jarak jauh, tetapi juga sundulan mematikan lewat lompatan tertinggi.

Menendang dan berlari memang faktor penentu seorang pemain bisa bersaing di papan atas kompetisi sepak bola Eropa, jarang pemain mengandalkan lompatan.

Namun tak jarang pemain berpostur tinggi memanfaatkan kelebihan tersebut menjadi sebuah senjata mematikan, seperti seorang striker.

Baca Juga:
PT LIB Bocorkan Jadwal Kick Off Liga 2 2023/2024, Cek di Sini!

Striker dengan postur tinggi bisa memanfaatkan kelebihannya itu untuk memenangi duel udara dan mencetak gol lewat sundulan.

Meski demikian, tak semua pemain berpostur tinggi bisa memanfaatkan kelebihannya hanya pemain dengan spesialisasi lompatan tinggi.

Lantas siapa saja pemain tersebut? berikut deretan pemain dengan kemampuan melompat yang tinggi.

Baca Juga:
Efek Elkan Baggott, Akun Medsos Ipswich Town Diserbu Netizen Indonesia

5. Victor Osimhen

Osimhen sempat mencetak gol spektakuler pada Januari 2023 di laga Napoli melawan Spezia dengan lompatan tinggi tercatat sampai 2,58 meter.

Gol tersebut sukses memmbuat Napoli memetik kemenangan atas Spezia sekaligus mengukuhkan posisi di puncak klasemen sementara musim 2022-2023.

Baca Juga:
Pernah Dihajar Gol dan Assist oleh Marselino Ferdinan, KV Oostende Resmi Degradasi ke Kasta Kedua

Hingga Napoli dipastikan keluar sebagai juara, sementara Osimhen mencatat status sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi.

4. Fikayo Tomori

Lompatan tinggi Tomori tercipta di Liga Italia laga AC Milan melawan Juventus pada 2021 silam, tercatat mencapai setinggi 2,61 meter.

Baca Juga:
Abaikan Panggilan Timnas Indonesia, Osvaldo Haay: Maaf Coach Shin Tae-yong, Saya yang Salah

Menariknya performa impresif Tomori saat itu berhasil membawa AC Milan membekuk Juventus dengan skor akhir 3-0.

3. Bevis Mugabi

Nama Bevis Mugabi tentu sangat asing bagi penikmat sepak bola Tanah Air, namun di Skotlandia sosoknya amat terkenal.

Bermain untuk Motherwell, lompatan setinggi 2,62 meter dilakukannya saat berjumpa Ross Country dalam lanjutan Skotlandia.

2. Youssef En-Nesyri

Pemain Maroko andalan Sevilla ini pernah mencatat sejarah dengan membawa Maroko lolos ke semifinal usai sundulannya memulangkan Portugal di perempat final.

Saat itu En-Nesyri membobol gawang Portugal lewat sundulan spektakuler dengan lompatan mencapai 2,78 meter.

1. Cristiano Ronaldo

Lompatan Cristiano Ronaldo menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah, saat itu di babak 16 besar Liga Champions 2012-2013.

Ronaldo melakukan lompatan setinggi 2,93 meter, aksinya itu sampai membuat eks rekan setimnya di Man United, Patrice Evra melongo melihatnya.

Kontributor: Eko
Load More