Irwan Febri Rialdi
Gaston Edul, jurnalis asal Argentina. (Instagram/@TyCSports)

Bolatimes.com - Pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan juara dunia Argentina terkini mulai terkuak. Rupanya ada campur tangan dari FIFA sebagai obat kecewa untuk publik Tanah Air.

Laga yang digelar pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu ternyata merupakan siasat FIFA atas kerugian yang diberikan mereka pada Indonesia.

Intrik akal-akalan itu dibongkar jurnalis TyC Sports, Gaston Edul yang sempat viral setelah menjadi orang pertama yang menyebut Lionel Messi tidak ikut terbang ke Jakarta.

Baca Juga:
Diisukan Pindah Agama Gegara Pacar, Pratama Arhan Beri Jawaban Menohok

Menurut Gaston, kedatangan La Albiceleste ke Tanah Air dipengaruhi pemindahan tuan rumah Piala Dunia U-20 dari Indonesia ke Argentina atas perintah FIFA.

FIFA berperan besar agan terjadinya duel Timnas Indonesia vs Argentina, sebagai ganti rasa kecewa publik Indonesia karena Piala Dunia U-20 batal digelar di Bumi Pertiwi.

"Pertandingan persahabatan antara Timnas Argentina dan Indonesia, penting bagi FIFA untuk melaksanakan sebuah pertandingan olahraga di Indonesia yang kecewa karena Piala Dunia U-20 yang tadinya akan diadakan di sini, akhirnya dilaksanakan di Argentina," kata Gaston Edul dilihat dari kanal YouTube Najwa Shihab.

Baca Juga:
Tinggalkan Chelsea, Hakim Ziyech Susul Cristiano Ronaldo ke Al Nassr

"Itu sebabnya FIFA berperan penting dalam keputusan Argentina dan Indonesia dapat bertanding di sini. Karena awalnya pertandingan ini bisa saja dilakukan di tempat lain, misalnya di Cina," tuturnya menambahkan.

Jurnalis asal Negri Tango itu juga menyebutkan laga uji coba melawan negara peringkat 1 FIFA itu bisa menjadi ganti rugi setimpal dari FIFA karena pembatalan agenda Piala Dunia U-20.

"Oleh karena itu, meski Indonesia tidak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, tetapi mereka dapat bermain dengan juara dunia, nomor 1 peringkat FIFA di Jakarta," tambah Gaston.

Baca Juga:
Masuk Pot 1, Menerka Lawan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Faktor ini yang mungkin membuat Lionel Messi ogah bertanding melawan Timnas Indonesia. Sebab, secara tidak langsung, ada unsur 'paksaan' dari FIFA untuk Argentina harus ke Tanah Air.

Sementara itu FIFA sendiri baru saja mendeklarasikan Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia kelas umur U-17 2023 yang diagendakan berlangsung pada bulan Oktober hingga November mendatang.

(SuaraDepok/Hafiz)

Baca Juga:
Opsi Lokasi TC Timnas Indonesia U-17 di Luar Negeri untuk Persiapan Piala Dunia U-17 2023

Load More