Rauhanda Riyantama
Ilkay Gundogab gabung Barcelona. (Instagram/fcbarcelona)

Bolatimes.com - Ilkay Gundogan kini resmi berseragam Barcelona setelah menuntaskan petualangan selama tujuh tahun bersama Manchester City. Meski demikian, ia mengaku berat meninggalkan The Citizens karena memiliki kenangan manis yang tak terlupakan.

Melalui situs resminya, Manchester City memastikan Gundogan hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Kontrak gelandang berusia 32 tahun tersebut yang habis pada akhir Juni ini tidak diperpanjang dan baru saja resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Barcelona, Senin (26/6).

Baca Juga:
Resmi, Barcelona Umumkan Transfer Ilkay Gundogan

Transfer ini mengakhiri kebersamaan Gundogan dengan Manchester City yang sudah berlangsung sejak 2016 silam. Selama tujuh tahun bersama, gelandang berpaspor Jerman itu telah memenangi berbagai trofi di kancah domestika maupun Eropa di bawah asuhan Guardiola.

Bagi Gundogan, City dan Guardiola akan selalu mendapat tempat spesial di hatinya. Karena berkat sentuhan tangan dingin Guardiola, dia belajar banyak soal sepak bola dan kesuksesan meraih gelar demi gelar.

“Sejauh ini merupakan sebuah privilege dan kegembiraan bisa menjadi bagian dari Manchester City dalam tujuh tahun terakhir,” kata Gundogan seperti dilansir Mirror, Senin.

Baca Juga:
Tak Jadi Susul Indonesia di Piala Dunia U-17 2023, Pelatih Thailand Minta Maaf

“Saya ingin berterima kasih kepada Pep Guardiola karena mendapatkan kesempatan bermain di bawah arahannya dan belajar dari dia dalam waktu yang lama itu sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan.”

“Saya  juga ingin berterima kasih kepada semua teman-teman setimku di masa lalu dan masa sekarang yang sudah memainkan bagian yang istimewa dan membuat waktu saya di sini terasa menakjubkan."

"Juga kepada fans City yang luar biasa. Saya berutang kepada mereka semua karena dukungan mereka. Saya akan membawa City selalu di hati. City dan Pep selalu di hati. Sekali biru, tetap biru!” pungkas Gundogan dalam pesannya yang emosional.

Baca Juga:
Gagal Redam Asnawi Mangkualam yang Bikin 2 Assist, Bek K League 2 Resmi Direkrut Klub Liga Inggris Brentford

Gundogan sendiri resmi gabung Barcelona hari ini dengan kontrak berdurasi dua tahun, plus opsi perpanjangan setahun lagi.

Load More