Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam pernah bentrok dengan bek rekrutan Brentford, Kim Ji-soo. (Kolase Dok. KLeague dan Twitter/@BrentfordFC)

Bolatimes.com - Bek Seongnam FC, Kim Ji-soo resmi direkrut oleh klub Liga Inggris, Brentford FC. Pemain yang berkarier di K League 2 itu sebelumnya pernah bentrok dengan Asnawi Mangkualam.

Melansir dari pengumuman resmi klub, Senin (26/6/2023), Brentford merekrut Kim Ji-soo dari klub K League 2, Seongnam FC dengan kontrak empat tahun.

Meski begitu, ia tidak akan masuk tim utama langsung. Pasalnya bek berusia 18 tahun ini bakal bermain di Brentford B terlebih dahulu.

Baca Juga:
Luis Milla Puji Kualitas Pemain Baru Persib Bandung saat Jalani Debut, Ada Bek Timnas Indonesia

"Bek muda direkrut dari Seongnam dengan empat tahun kontrak ditambah opsi satu tahun perpanjangan," tulis keterangan Brentford.

Menariknya Kim Ji-soo ternyata merupakan bek yang sebelumnya pernah menghadapi Asnawi Mangkualam di K League 2. Keduanya bertemu saat Seongnam melawan Jeonnam Dragons.

Baca Juga:
Australia Tumbang dari Jepang, Timnas Indonesia U-17 Jadi Satu-satunya Negara ASEAN di Piala Dunia U-17 2023

Kala itu, Asnawi Mangkualam diturunkan sebagai starter. Dalam pertandingan tersebut, kapten timnas Indonesia tampil impresif.

Sama seperti Asnawi, Kim Ji-soo juga tampil starter. Namun, ia gagal meredam permainan eksplosif pemain timnas Indonesia ini.

Pasalnya eks PSM Makassar berhasil menyumbangkan dua assist ketika melawan Seongnam. Asnawi sendiri ditarik pada menit ke-82, sementara Kim Ji-soo keluar menit ke-63.

Baca Juga:
Profil Welberlieskott de Halim Jardim, Pemain Keturunan yang Layak Dipanggil ke Timnas Indonesia U-17

Pertandingan antara Jeonnam Dragons melawan Seongnam berakhir imbang 2-2. Asnawi menyumbangkan dua assist dalam pertandingan tersebut.

Kini lawan Asnawi itu akan berkarier di Liga Inggris. Ini merupakan lecutan semangat bagi pemain timnas Indonesia untuk meningkatkan karier.

Baca Juga:
Pemain yang Dicoret dari Daftar Naturalisasi Timnas Indonesia Masih Cantumkan Nama PSSI, Belum Bisa Move?

Load More