Gagah Radhitya Widiaseno
Aksi Nguyen Tien Linh saat Vietnam kalahkan Timnas Indonesia 2-0 di leg kedua semifinal Piala AFF 2022. (Dok.VFF)

Bolatimes.com - Vietnam memiliki rencana untuk menantang tim peserta Piala Dunia 2022 di FIFA Matchday September 2023. Sepertinya tak mau kalah dengan Timnas Indonesia nih.

Seperti diketahui, FIFA Matchday Juni 2023 telah berakhir. Para pemain sudah kembali ke klub masing-masing untuk persiapan musim baru.

Meski begitu, ternyata beberapa federasi sepak bola di masing-masing negara sudah mulai mencari lawan untuk FIFA Matchday September 2023, salah satunya Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Baca Juga:
Dua Pemain Muda Indonesia Gabung Klub Divisi Keenam Jerman, Ini Sosoknya

VFF sudah memiliki rencana untuk mencari lawan tanding The Golden Star Warriors. Mereka berencana akan menguji kekuatan kontestan Piala Dunia 2022, Australia.

“Vietnam merencanakan pertandingan persahabatan melawan Australia pada Bulan September," tulis akn Instagram @theaseanfootball.

"Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) sedang berdiskusi dengan FA Australia untuk menggelar laga uji coba pada September 2023. Australia saat ini menempati peringkat 29 dunia, sedangkan Vietnam di 95 dunia,” tambahnya.

Baca Juga:
Media Vietnam Ketar-ketir Lihat Timnas Indonesia Berusaha Tambah 8 Pemain Naturalisasi Jelang Piala Asia 2023

"Namun, kepastian pertandingan tersebut tergantung pada hasil undian kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 di bulan Juli, karena Australia dan Vietnam berpotensi ditempatkan di grup yang sama," beber akun tersebut.

Sementara itu, PSSI masih belum tahu siapa yang akan menjadi lawan uji coba untuk FIFA Matchday September 2023.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Park Hang-seo Gantikan Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-17?

Ketum PSSI, Erick Thohir sebelumnya sudah menyebutkan kalau ada empat negara yang antre untuk uji coba melawan Timnas Indonesia. Mereka antara lain Portugal, Maroko, Brasil dar Rusia.

"Saya sudah kontak Maroko, Brasil, Portugal, Rusia, dan mereka respons positif," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (24/5/2023).

"Tapi kita hanya boleh lawan satu tim dalam setahun, jadi kita harus mempersiapkan laga timnas untuk meraih ranking," imbuhnya.

Load More