Rauhanda Riyantama
Selebrasi Edin Dzeko usai cetak gol saat Inter Milan kalahkan Sassuolo 2-1 dalam lanjutan Liga Italia 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Klub Turki, Fenerbahce resmi mengumumkan telah merekrut Edin Dzeko dari Inter Milan pada Kamis (22/6/2023).

“Striker terkenal dunia Edin Dzeko datang ke Istanbul untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan menyelesaikan negosiasi transfer. Kami akan memperkenalkan ke publik," tulis Fenerbahce di akun resmi Twitter mereka.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano melaporkan bahwa Dzeko bergabung secara gratis dari Inter Milan.

Baca Juga:
Janji Jordi Amat usai Timnas Indonesia Gagal Menang di FIFA Matchday Lawan Palestina dan Argentina

"Edin Dzeko bergabung dengan Fenerbaçe secara gratis dari Inter, kontrak habis di akhir bulan ini," kata Romano di akun Twitter-nya.

Dzeko dikabarkan mendapatkan kontrak sampai 2025 dan mendapatkan gaji 4 juta euro (sekitar Rp65,7 miliar) dan bonus satu juta euro (Rp16,4 miliar).

I Nerazzurri dikabarkan masih ingin memperpanjang kontrak penyerang berusia 37 tahun itu, tetapi dengan gaji yang lebih kecil, yang ditolak oleh Dzeko.

Baca Juga:
Profil David Gonzalez, Striker Asing Baru Persis Solo

Dzeko datang ke Inter Milan dari AS Roma pada musim panas 2021. Selama dua musimnya bersama I Nerazzurri, Dzeko masih mampu bermain 101 kali dan mencetak 31 gol. Dia berhasil membawa I Nerazzuri meraih dua gelar Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

Musim ini Dzeko juga berhasil membawa Inter lolos sampai final Liga Champions dimana dia berhasil mencetak 4 gol di kompetisi itu.

Baca Juga:
3 Wasit Berlisensi FIFA yang Tak Lolos Seleksi untuk Liga 1 2023-2024

Load More