Arif Budi Setyanto
Timnas Malaysia berselebrasi usai mengalahkan Papua Nugini 10-0. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon mengaku merasa khawatir usai tim Harima Malaya mengalami kenaikan ranking FIFA setelah hasil positif di FIFA Matchday Juni 2023.

Malaysia melakoni dua pertandingan FIFA Matchday Juni 2023. Harimau Malaya berhasil menyapu bersih dengan dua kemenangan.

Bahkan Malaysia mampu menang besar dalam dua pertandingan itu dengan menghajar Kepulauan Solomon 4-1. Kemudian Harimau Malaya membantai Papua Nugini 10-0.

Baca Juga:
Elkan Baggott Unggah Momen Timnas Indonesia vs Argentina, Pemain Tottenham Hotspur Ikut Nimbrung di Postingannya

Imbasnya ranking FIFA Malaysia naik drastis. Berkat dua kemenangan besar itu, anak asuh Kim Pan-gon mendapat tambahan 9,45 poin dan mengatrol posisinya dari ranking ke-138 menjadi ranking ke-136.

Walau demikian, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku khawatir dengan lonjakan ranking yang drastis itu Sebab, hal tersebut bisa saja membuat Harimau Malaya dapat tekanan dari suporter.

"Ini sesuatu yang saya khawatirkan. Ini yang selalu saya diskusikan dengan FAM. Saya pikir kami naik terlalu tiba-tiba, dalam peringkat pun naik tiba-tiba," ucap Kim Pan-gon dikutip dari Makanbola, Kamis (22/6/2023).

Baca Juga:
Tampil Apik Lawan Argentina, Elkan Baggott Bakal Jadi Andalan Ipswich Town?

Lebih lanjut, Kim Pan-gon menjelaskan bahwa kenaikan drastis ini bisa menyesatkan bagi ekspektasi suporter Harimau Malaya. Jadi itu bukan pertandingan baik.

"Saya berkata ini bukan pertanda baik. Penggemar akan memiliki harapan mereka yang terlalu tinggi. Suatu hari ke depan itu bisa memengaruhi kita," ujar pelatih asal Korea itu lagi.

Maka dari itu, Kim Pan-gon khawatir dengan ekspektasi yang terlalu tinggi dari suporter. Ia berharap tidak ada lagi yang membanggakan hasil 10-0 melawan Papua Nugini.

Baca Juga:
Kompak dengan Thomas Doll, Media Argentina Terkesima dengan Penampilan Timnas Indonesia

Load More