Irwan Febri Rialdi
Duel Asnawi Mangkualam vs Alejandro Garnacho (Instagram/fifaworldcup)

Bolatimes.com - Pemain yang ngetop setelah rasakan rumput Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK). Apakah wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho akan menjadi yang selanjutnya?

Terhitung cukup jarang pemain-pemain dunia pernah berkunjung dan bermain di Indonesia. Terbaru, ada Argentina yang melawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday, Senin (19/6) kemarin.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno itu, La Albiceleste menang 2-0. Sejumlah momen menarik pun terjadi, salah satunya Alejandro Garnacho yang viral dan ramai diperbincangkan di Indonesia.

Baca Juga:
Ibaratkan Medan Perang, Pelatih Asal Malaysia Rindukan Sepak Bola Indonesia

Hal ini terjadi setelah duelnya bersama Asnawi Mangkualam Bahar di sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia. Nama Garnacho yang merupakan wonderkid Manchester United pun makin ngetop di Indonesia.

Munculnya Garnacho yang kemungkinan menjadi pemain ngetop setelah rasakan rumput SUGBK selanjutnya, membuat penasaran apakah ada pemain lain yang jadi ngetop setelah menjajal rumput salah satu stadion terbesar di Indonesia ini?

Jawabannya ternyata ada. Salah satunya adalah Emiliano Martinez yang pernah datang ke Stadion GBK pada 2013 lalu bersama Arsenal.

Baca Juga:
Superior di Fase Grup Piala Asia U-17, Thailand Selangkah Lagi Lolos ke Piala Dunia U-17 2023

Martinez yang masih berusia 20 tahun saat itu memang tidak bermain sejak awal, ia masuk di menit ke-68 untuk menggantikan Lukasz Fabianski. Meski masuk sebagai pemain pengganti, Emi Martinez mampu tampil apik dengan menjaga gawang Arsenal tanpa kebobolan.

Arsenal saat itu mampu tampil superior dengan meraih kemenangan 7-0 atas Indonesia Dream Team.

Perjalanan karier Emi Martinez tidak mudah setelah datang ke Indonesia itu. Ia sulit mendapat tempat di bawah mistar The Gunners dan dipinjamkan ke berbagai tim.

Baca Juga:
Erick Thohir Akui Sudah Kantongi 4 Tim Kuat untuk Uji Coba Lawan Timnas Indonesia, Efek Argentina?

Puncak karier Emi Martinez justru baru hadir setelah ia meninggalkan Arsenal. Ia tampil apik bersama Aston Villa dan makin dikenal namanya setelah membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Selain Emi Martinez, ada Serge Gnabry hingga Aaron Ramsey yang menjadi pemain ngetop setelah merasakan rumput Stadion GBK.

Ada juga Luis Suarez yang sempat menjadi bagian Uruguay saat melawan Timnas Indonesia di tahun 2010 silam. Saat itu Suarez masih menjadi bagian Ajax, tak lama ia bergabung dengan Liverpool kemudian kariernya melejit hingga kini menjadi pemain ngetop.

Baca Juga:
PSSI Lobi FIFA Datangkan Wasit Legendaris Pierluigi Collina ke Indonesia, Ini Maksudnya

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More