Husna Rahmayunita
Malaysia vs Yaman di Piala Asia U-17 2023. (Twitter/@FAM_Malaysia)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia U-17 harus angkat koper dari kejuaraan Piala Asia U-17 2023 setelah gagal bersaing di fase grup.

Kemenangan 2-1 atas Laos, Rabu (21/6/2023) tak cukup membawa Malaysia melaju ke babak selanjutnya, setelah finis di peringkat ketiga Grup A.

Hasil ini turut disorot oleh Raja Isa. Pelatih asli Negeri Jiran itu meminta pelatih Malaysia U-17 bertanggung jawab atas kegagalan tim junior.

Baca Juga:
Manchester United Umumkan Garnacho Masuk Nominasi 100 Besar Golden Boy, Netizen Indonesia Senggol Nama Asnawi Mangkualam

Menurut Raja Isa, kegagalan ini sepenuhnya kesalahan pelatih. Ia menyoroti pemilihan pemain untuk Malaysia U-17.

"Sata agak kecewa dengan Timnas U-17, saya memang mengikuti Program Pembangunan Bola Sepak Negara (NFDP) sehingga saya berani berkomentar," ujarnya dikutip Harimau Malaya, Kamis (22/6/2023).

"Bagi saya kelompok pemain yang dipilih tidak tepat, saya memang kecewa dengan pemilihan pemain Timnas U-17," sambungnya.

Baca Juga:
Bakal Diikuti Timnas Indonesia, Ini Sistem Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Mantan pelatih Persipura Jayapura dan PSM Makassar itu menilai pemilihan pemain tak obyektif. Ia kecewa Timnas Malaysia U-17 terdepan dari Piala Asia U-17 2023.

"NFPD adalah program yang baik, pelatih harusnya menilai semua pemain sama. Genarasi ini sepatutnya layak ke Piala Dunia karena memang bagus, saya malu Malaysia U-17 ini kalah," tukasnya.

Baca Juga:
Nasib Negara ASEAN di Piala Asia U-17: Thailand Juara Grup, Malaysia Angkat Koper

Load More