Gagah Radhitya Widiaseno
Aksi Nguyen Tien Linh saat Vietnam kalahkan Timnas Indonesia 2-0 di leg kedua semifinal Piala AFF 2022. (Dok.VFF)

Bolatimes.com - Rival Timnas Indonesia, Vietnam kena bully suporternya sendiri meski menang di laga FIFA Matchday Juni 2023.

Vietnam meraih kemenangan 100 persen pada FIFA Matchday Juni 2023. Kemenangan pertama diraih saat melawan Hong Kong, Kamis (15/6/2023). Skuad berjuluk The Golden Star Warriors ini menang dengan skor 1-0.

Terbaru, skuad asuhan Phillipe Troussier ini menang atas Suriah dengan skor 1-0. Gol tunggal Pham Tuan Hai di babak kedua memastikan kemenangan 1-0 Vietnam atas wakil Asia Barat itu.

Baca Juga:
Cuma Bisa Menang Lawan Negara Lemah ASEAN, Malaysia Tersingkir di Fase Grup Piala Asia U-17 2023

Kemenangan ini nyatanya justru tak membuat puas para suporter Timnas Vietnam. Bahkan, tidak sedikit penggemar Vietnam yang menyebut The Golden Star Warriors sebagai raja pertandingan persahabatan.

Hal ini terkuak dalam media VIetnam, VnExpress. Mereka tak puas dengan kemenangan Vietnam di FIFA Matchday Juni 2023.

"Raja persahabatan ada di sini, tetapi 2 Piala AFF terakhir kalah dari tim peringkat 114 FIFA, yang sering kalah dalam pertandingan persahabatan," tulis MK Se7en.

Baca Juga:
Hajar Yaman, Negara ASEAN Ini Lolos ke Babak 8 Besar Piala Asia U-17 2023

Sementara Thu Huong menulis, "Vietnam bisa memenangkan Piala Dunia jika hanya persahabatan."

"Memenangkan 1000 pertandingan persahabatan tetapi kalah 1 pertandingan resmi juga 0," tulis Doan Chi Binh.

"Dalam pertandingan persahabatan, mereka tidak terkalahkan selama 22 pertandingan, namun kalah dari Thailand di kompetisi resmi, 10 tahun jauh dari Thailand," kata Truongloi Phuoc.

Baca Juga:
Pulang dari Indonesia, Alexis Mac Allister: Pengalaman Baru Kunjungi Negara dengan Dukungan Besar untuk Timnas

Berbeda jauh dengan Timnas Indonesia yang di laga FIFA Matchday Juni 2023 tak mencatatkan kemenangan. Mereka justru mendapat dukungan penuh dari suporter karena penampilannya mengalami perubahan signifikan.

Apalagi Timnas Indonesia mampu memberi perlawanan terhadap juara Piala Dunia 2022, Argentina meski di akhir laga kalah dengan skor 2-0.

Load More