Gagah Radhitya Widiaseno
Lemparan maut Pratama Arhan menjadi sorotan media Argentina (Twitter/TNTSportsAR)

Bolatimes.com - Lemparan maut Pratama Arhan yang membuat kiper Argentina, Emiliano Martinez ketar-ketir ternyata membuat sejumlah pihak menyorotinya. Salah satunya datang dari media Argentina, La Nacion.

Media tersebut takjub dengan apa yang dilakukan Pratama Arhan pada laga Timnas Indonesia kontra Argentina yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023).

Pasalnya, lemparan maut ini memang tak banyak pemain yang melakukannya. Namun, eks pemain PSIS Semarang tersebut menunjukkan kelasnya dengan lemparan maut yang mematikan.

Baca Juga:
Momen Kocak Pemain TImnas Islandia Gagal Tiru Lemparan ke Dalam Jarak Jauh Pratama Arhan saat Hadapi Portugal

Media La Nacion juga sekarang punya julukan baru untuk Pratama Arhan berkat lemparan maut tersebut.

Mereka menjuluki Arhan sebagai ‘El Loco de los Laterales’ dalam bahasa Spanyol yang berarti ‘Orang Gila di Tepi Lapangan’.

“Pratama Arhan, pemain Indonesia yang mengeksekusi lemparan ke dalam jarak jauh dan menyulitkan Argentina,” tulis judul dalam artikel La Nacion.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia Lawan Negara CONMEBOL, Terkini Dikalahkan Argentina

“Orang gila di tepi lapangan, pemain Indonesia yang merepotkan Argentina dengan lemparan ke dalamnya yang sangat spesial,” lanjutnya.

Saat laga melawan Argentina, beberapa kali peluang Timnas Indonesia lewat lemparan maut Pratama Arhan mengancam gawang Emiliano Martinez.

Bahkan kiper yang menyandang predikat sebagai kiper terbaik Piala Dunia 2022 tersebut sampai terjatuh untuk bisa menyelamatkan gawangnya.

Baca Juga:
6 Pesepak Bola dengan Bayaran Termahal Saat Ini, Karim Benzema Lewati Cristiano Ronaldo

Meski begitu, Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan pada laga melawan Argentina. Namun hal tersebut wajar mengingat ranking FIFA antara Timnas Indonesia dan Argentina

Load More