Husna Rahmayunita
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Beberapa negara ASEAN harus menelan pil pahit karena menjadi lumbung gol saat melakoni laga FIFA Matchday Juni 2023. Jumlah kebobolan ini menjadi cerminan hasil negatif yang didapatkan.

Setelah pertandingan FIFA Matchday Juni 2023 selesai, beberapa rangkuman memang sudah bisa didapatkan, termasuk jumlah gol dan jumlah kebobolan.

Dari sejumlah negara ASEAN yang berlaga, Timnas Indonesia paling mendapat sorotan karena mendatangkan lawan kelas atas yaitu Argentina.

Baca Juga:
Panas! Presiden Borneo FC Kritik Shin Tae-yong karena Tak Mainkan Stefano Lilipaly

Masing-masing negara ASEAN melangsungkan dua pertandingan uji coba yang masuk kalender FIFA. Hanya Kamboja yang cuma melangsungkan satu pertandingan uji coba.

Dari semua tim, hanya Vietnam yang berhasil mencatatkan clean sheet dalam dua pertandingan FIFA Matchday Juni 2023. The Golden Star meraih kemenangan 1-0 saat melawan Hong Kong dan Suriah.

Lantas, negara ASEAN mana saja yang paling banyak kebobolan di FIFA Matchday Juni 2023?

Baca Juga:
Profil Nabil Husein, Bos Borneo FC yang Senggol Shin Tae-yong

1. Myanmar

Myanmar menjadi negara ASEAN paling banyak kebobolan di FIFA Matchday Juni 2023 kemarin. Mereka total kemasukkan empat gol.

Empat gol ini semuanya bersarang di gawang Myanmar saat dikalahkan oleh China pada Jumat (16/6). Sementara di laga kedua, Myanmar menang 2-0 atas Macau.

Baca Juga:
Mengaku Fans Manchester United, Asnawi Mangkualam Dapat Respons Hangat dari Akun Setan Merah

2. Singapura dan Filipina

Singapura dan Filipina masing-masing kebobolan tiga gol saat melakoni laga FIFA Matchday. Tiga gol di gawang Filipina semua bersarang saat dikalahkan Taiwan 2-3, Senin (19/6).

Sementara Singapura kebobolan tiga gol hasil dari bermain imbang 1-1 melawan Kepulauan Solomon dan ditahan Papua Nugini 2-2.

Baca Juga:
Stefano Lilipaly Legawa Tak Dimainkan di FIFA Matchday, Pemain Timnas Indonesia Respek

3. Indonesia dan Thailand

Thailand dan Timnas Indonesia sama-sama kemasukan dua gol di FIFA Matchday Juni kemarin. Thailand kebobolan dua gol saat ditahan imbang Taiwan 2-2.

Sementara dua gol yang bersarang di gawang Timnas Indonesia semuanya berasal saat dikalahkan Argentina 0-2 pada Senin (19/6).

4. Malaysia dan Kamboja

Kedua negara ASEAN ini cuma kemasukkan satu gol dalam FIFA Matchday 2023 kemarin. Namun hasil yang didapatkan mereka berbeda jauh.

Satu gol di gawang Kamboja terjadi saat mereka dikalahkan Bangladesh 0-1. Sedangkan Malaysia kebobolan satu gol saat mengalahkan Kepulauan Solomon 4-1.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More