Husna Rahmayunita
Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia Kim Pan-gon senang skuadnya tampil perkasa menghadapi Papua Nugini di FIFA Matchday. Harimau Malaya menang telak 10-0 pada pertandingan yang digelar Selasa (20/6/2023).

Kim Pan-gon mengatakan para pemainnya telah berusaha dan bekerja keras mengikuti instruksi yang diberikan oleh pelatih.

"Mereka selali berusaha meningkatkan kualitas permainan dan sangat penting melihat mereka di bawah tekanan karena kami (staf pelatih) datang kesini untuk mengubah sepak bola Malaysia menjadi positif, dominan dan proaktif," ungkapnya dikutip dari Bernama.

Baca Juga:
Panas! Presiden Borneo FC Kritik Shin Tae-yong karena Tak Mainkan Stefano Lilipaly

"Jadi saya senang malam ini, tapi ini bukan akhir, ini hanya satu pertandinga. Tapi jelas, ini sepak bola yang ingin kami mainkan melawan tim kuat dan itulah target kami," sambungnya.

Selain itu, juru taktik asal Kores Selatan tersebut mengakui tingkat kepercayaan diri pemain meningkat. Mereka mampu keluar dari rasa takut yang mempengaruhi konsentrasi.

"Seperti di babak kedua, itu bukan sesutau yang bisa saya ajarkan. Itu dayang secara alami dari pemain, dari lubuk hati mereka. Saya pikir tingkat kepercayaan diri mereka telah meningkat pesat," kata Kim Pan-gon.

Baca Juga:
Profil Nabil Husein, Bos Borneo FC yang Senggol Shin Tae-yong

"Dalam satu setengah tahun terakhir, mereka mencoba memahami model permainan dan pendekatan taktis kami. Kami banyak memberikan informasi kepada para pemain, saya lihat mereka sangat pinyar dan saya bangga dengan mereka," imbuhnya.

Terlepas dari kKeberhasilan Malaysia menaklukkan Papua Nugini, mencatatkan rekor tersendiri. Ini merupakan kemenangan terbesar keempat Malaysia sepanjang sejarah, setelah mengalahkan Bhutan dengan 7-0 pada 2018.

Baca Juga:
Mengaku Fans Manchester United, Asnawi Mangkualam Dapat Respons Hangat dari Akun Setan Merah

Load More