Irwan Febri Rialdi
Timnas Malaysia berselebrasi usai mengalahkan Papua Nugini 10-0. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Beberapa negara ASEAN berhasil mendulang banyak gol saat melakoni laga FIFA Matchday Juni 2023. Produktivitas gol tinggi ini berbanding lurus dengan hasil positif yang didapatkan.

Setelah pertandingan FIFA Matchday Juni 2023 selesai, beberapa rangkuman memang sudah bisa didapatkan, termasuk jumlah gol dan jumlah kebobolan.

Dari sejumlah negara ASEAN yang berlaga, Timnas Indonesia paling mendapat sorotan karena mendatangkan lawan kelas atas yaitu Argentina.

Baca Juga:
Stefano Lilipaly Pamerkan Momen Latihan Bareng Timnas Indonesia, Van Dijk Beri Respons Tak Terduga

Masing-masing negara ASEAN melangsungkan dua pertandingan uji coba yang masuk kalender FIFA. Hanya Kamboja yang cuma melangsungkan satu pertandingan uji coba

Lantas, tim ASEAN mana saja yang mencetak gol paling banyak di FIFA Matchday?

1. Malaysia

Baca Juga:
Masih 18 Tahun Lawan Argentina, Marselino Ferdinan Dipuji Selangit Jurnalis Inggris

Malaysia tercatat menjadi negara ASEAN paling produktif di FIFA Matchday Juni 2023. Tak tanggung-tanggung, skuad Kim Pan-go itu total mencetak 14 gol dari dua laga.

Malaysia paling banyak mendulang gol saat membantai Papua Nugini pada Selasa (20/6/2023) dengan skor 10-0. Malaysia sebelumnya mengalahkan Kepulauan Solomon 4-1 pada Rabu (14/6).

2. Filipina, Thailand, Singapura

Baca Juga:
Pujian Selangit Jurnalis Eropa untuk Marselino Ferdinan usai Lawan Argentina

Ada tiga negara ASEAN yang masing-masing sama mencetak tiga gol di FIFA Matchday Juni 2023. Mereka adalah Filipina, Thailand, Singapura.

Filipina mencetak tiga gol usai dikalahkan Taiwan 2-3 dan menang 1-0 atas Nepal. Kemudian Thailand mencetak tiga gol usai ditahan imbang 2-2 Taiwan dan mengalahkan Hong Kong 1-0.

Sementara Singapura mencetak tiga gol usai hanya bermain imbang 1-1 dengan Kepulauan Solomon dan diimbangi Papua Nugini 2-2.

Baca Juga:
Kalah Lawan Argentina, Ernando Ari Belum Kapok dan Berharap Timnas Indonesia Tantang Brasil

3. Myanmar, Vietnam

Vietnam dan Myanmar sama-sama mencetak dua gol di FIFA Matchday Juni 2023. Dua gol Myanmar dicetak saat mengalahkan Macau 2-0, sedangkan di laga kedua mereka dihantam China 0-4.

Kemudian Vietnam mencetak dua gol usai berhasil menang 1-0 di dua laga yang dijalani. Pertama mengalahkan Hong Kong dan menumbangkan Suriah.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More