Arif Budi Setyanto
Skuad Argentina saat lawan Timnas Indonesia di SUGBK, Senin (19/6/2023). (dok.AFA)

Bolatimes.com - Pemain Argentina, Giovani Lo Celso mengakui bahwa pertandingan melawan timnas Indonesia bukan laga yang mudah. Hal itu mirip ketika La Albiceleste menghadapi Australia.

Argentina menjalani dua pertandingan dalam tur Asia di FIFA Matchday. Pertama tim asuhan Lionel Scaloni menghadapi Australia di China yang berakhir dengan skor 2-0

Setelah itu, Argentina melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). Laga tersebut juga berakhir 2-0 berkat gol Leandro Paredes serta Cristian Romero.

Baca Juga:
Pamer Momen usai Kalahkan Timnas Indonesia di SUGBK, Kapten Argentina Terharu

Setelah mengalahkan timnas Indonesia, gelandang berusia 27 tahun ini mengatakan bahwa kedua lagi di tur Asia dijalani dengan susah payah.

"Kami tahu bahwa setiap tur bagi kami adalah ujian. Itu adalah pertandingan terakhir sebelum jalan baru dan akan sulit (Kualifikasi Piala Dunia 2026)," ucap Lo Celso dikutip dari TyC Sports, Selasa (20/6/2023).

"Kami tahu bahwa pertandingan ni tidak akan mudah, karena jelas keduanya (Australia dan Indonesia) sama dan kami belum banyak bermain," imbuhnya.

Baca Juga:
Profil Exequiel Palacios, Pemain Timnas Argentina yang Dikolongin Marselino Ferdinan

Lo Celso menambahkan kemenangan identik 2-0 melawan Australia dan timnas Indonesia seakan kelulusan tes bagi skuad Argentina.

"Dua tes yang ini bisa kami lakukan dan kami dapat menunjukkan permainan yang sudah direncanakan," tukasnya.

Adapun imbas hasil pertandingan ini Argentina masih kokoh di puncak ranking FIFA. Sedangkan timnas Indonesia harus turun satu tangga ke-150.

Baca Juga:
Lebih Baik dari Australia dan Prancis, Timnas Indonesia Mampu Tahan Imbang Argentina Selama 37 Menit

Load More