Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih tim nasional Argentina Lionel Scaloni dalam konferensi pers menjelang pertandingan antara Indonesia melawan Argentina di media center, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menjelaskan mengapa tak menyertakan Lionel Messi beserta dua pemain senior Argentina, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi, ke Indonesia. Ia sengaja ingin memberikan waktu istirahat.

Hal tersebut disampaikan Scaloni saat konferensi pers sehari jelang FIFA Matchday kontra Timnas Indonesia. Adapun duel kedua tim ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (18/6/2023) malam pukul 19:30 WIB.

Padahal, kehadiran Messi memang sangat dinanti pecinta sepak bola Tanah Air. Namun, Scaloni mengakui dirinya melepas Messi, Di Maria, dan Otamendi agar bisa beristirahat.

Baca Juga:
Adu Prestasi Shin Tae-yong vs Lionel Scaloni, Siapa Paling Banyak Raih Gelar?

Ia ingin ketiga pemain senior andalannya itu bisa lebih bugar untuk musim 2023/2024 nanti, baik di level klub maupun internasional.

Terlebih untuk Messi yang akan bergabung dengan tim barunya di Amerika Serikat, Inter Miami.

"Messi, Di Maria dan Otamendi perlu waktu istirahat setelah musim yang panjang di 2022/2023 di klub maupun timnas," kata pelatih pemenang Piala Dunia 2022 itu dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (18/6/2023).

Baca Juga:
Prediksi Strategi Timnas Indonesia vs Argentina, Shin Tae-yong Terapkan Parkir Bus?

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni saat menghadiri konferensi pers jelang laga FIFA Matchday kontra Timnas Indonesia. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Lebih lanjut, Scaloni menyebut Argentina akan tetap berusaha mengeluarkan performa terbaiknya lawan Timnas Indonesia meski tanpa trio Messi, Di Maria dan Otamendi.

"Siapapun pemain (Argentina) yang nanti main, nikmati saja laga nanti. Kami akan tetap mengeluarkan performa terbaik kami," tegas pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina akan menjadi laga kedua skuad Garuda dan Tim Tango untuk periode FIFA Matchday Juni 2023.

Baca Juga:
Kiprah Lionel Messi di Asia Tenggara, Terkini Batal Main di Indonesia

Sebelumnya, Argentina berhasil mengalahkan Australia 2-0 di China pada 15 Juni lalu. Sedangkan Timnas Indonesia bermain 0-0 kontra Palestina di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 14 Juni.

Load More