Husna Rahmayunita
Pemain terkaya dunia Faiq Bolkiah gabung Ratchaburi FC. (Facebook)

Bolatimes.com - Pelabuhan baru pemain terkaya dunia Faiq Bolkiah akhirnya terungkap. Faiq resmi bergabung ke klub Liga Thailand, Ratchaburi FC.

Sebelumnya, pemain asal Brunei Darussalam itu memperkuat Chonburi FC selama dua musim. Setelah kontraknya habis, ia pun hijrah ke Ratchaburi FC.

Hal itu diumumkan oleh pihak klub pada Jumat (16/6/2023). Faiq Bolkiah antusias mengarungi tantangan baru bersama klub anyarnya Ratchaburi FC. Bahkan ia berambisi membawa klub barunya ke posisi teratas.

Baca Juga:
Dicoret dari Daftar Naturalisasi Timnas U-20, Zico Soree Resmi Dapat Kontrak Profesional dari Klub Belanda

"Saya bersemangat untuk tantangan baru dan saya sangat senang pindah ke klub dan saya berharap untuk membawa tim ke posisi 1-3 di musim mendatang," ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

Kedatangan Faiq Bolkiah digadang-gadang untuk mengisi kuota pemain ASEAN Ratchaburi FC yang semula diisi oleh bintang Timnas Malaysia Safawi Rasid.

Menyadur Makanbola, Safawi Rasid kekinian telah kembali ke Johor Darul Ta'zim selepas menyelesaikan kontrak peminjamannya dengan Ratchaburni FC

Baca Juga:
Hasil Indonesia Open 2023: Bertumbangan, Hanya Dua Wakil Merah Putih yang Lolos ke Semifinal

Bergabungnya, Faiq Bolkiah ke Ratchaburi FC juga menyisakan fakta menarik. Sebab, pemain berusia 25 tahun tersebut kekinian akan menjadi kolega Jonatan Khemdee yang dikenal sebagai bek kontroversial Thailand.

Adapun Ratchaburi FC kekinian ditukangi oleh juru latih Brasil, Douglas Cardozo. Klub berjuluk The Dragons finis di urutan kedelapan Liga Thailand musim 2022-2023.

Baca Juga:
4 Pemain Timnas Indonesia Nonton Indonesia Open 2023, Santuy sebelum Lawan Argentina

Load More