Arif Budi Setyanto
Skuad Jepang yang merupakan rival timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (Instagram/japanfootballassociation)

Bolatimes.com - Rival timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Jepang menunjukkan kualitasnya di FIFA Matchday. Tim Samurai Biru membantai lawannya El Salvador dengan skor 6-0, Kamis (15/6/2023).

Jepang menggelar dua pertandingan di FIFA Matchday Juni 2023. Skuad asuhan Hajime Moriyasu menghadapi El Salvador dan Peru.

Ketika melawan El Salvador di Toyota Stadium, Kamis (15/6/2023), Kaoru Mitoma dkk berhasil menang telak dengan skor 6-0. Dalam laga itu, tim Samurai Biru berhasil unggul cepat di menit pertama berkat Shogo Taniguchi.

Baca Juga:
Jelang Lawan Argentina, Shin Tae-yong Nasihati Pemain Timnas Indonesia agar Tak Gelisah

Petaka bagi El Salvador lantas hadir di menit ke-3. Pasalnya salah satu pemainnya, Ronald Gomez diganjar kartu merah dan mereka harus bermain dengan 10 orang.

Alhasil Jepang mampu memanfaatkan keunggulan pemain di lapangan. Nyatanya mereka mencetak lima gol lagi oleh Ayase Ueda, Takefusa Kubo, Ritsu Doan, Keito Nakamura, dan Kyogo Furuhashi.

Kemenangan ini pun bak ancaman bagi timnas Indonesia. Pasalnya El Salvador merupakan tim dengan ranking FIFA yang lebih tinggi dari timnas Indonesia, yaitu posisi 75.

Baca Juga:
Debut Impresif di Timnas Indonesia, Media Vietnam Takut Ivar Jenner dan Rafael Struick Jadi Ancaman Golden Star Warriors

Maka dari itu, kemenangan telak Jepang patut diwaspadai Shin Tae-yong jelang Piala Asia 2023 yang berlangsung Januari 2024 mendatang. Pelatih asal Korea ini masih punya waktu untuk mengembangkan kualitas tim Merah Putih.

Hal itu agar timnas Indonesia tidak menjadi lumbung gol atau mampu bersaing di Piala Asia 2023. Skuad Garuda sendiri memang tergabung di grup berat bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Baca Juga:
Kabar Lionel Messi Absen Lawan Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Beri Respons Berkelas

Load More