Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Kepulauan Solomon, Felipe Vega Arango, membeberkan kondisi skuat asuhannya menjelang melawan Malaysia. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Kepulauan Solomon, Felipe Vega Arango, membeberkan kondisi skuat asuhannya menjelang melawan Malaysia dalam laga FIFA Matchday di Stadium Sultan Mizan Zainal Abidin, Rabu (14/6/2023).

Felipe Vega Arango menyebut dari 23 pemain yang dibawa ke Malaysia, hanya ada satu saja pemain yang berstatus profesional, yakni Raphael Lea’i yang berkarier di Liga Bosnia.

Sementara 22 nama lainnya berstatus sebagai pemain amatir. Felipe Vega Arango pun tak berani sesumbar, meski secara peringkat Kepulauan Solomon lebih baik dari Malaysia.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Setelah Dibujuk Erick Thohir, Argentina FA Resmi Datangkan Lionel Messi ke Indonesia

"Dari 23 daftar pemain, hanya tiga pemain yang berkarier di luar negeri, yang mana hanya satu saja yang berstatus profesional, yaitu Raphael Lea'i yang bermain di Liga Bosnia," kata Felipe Vega Arango, dikutip dari Vocketc.

"Walau ranking kami lebih baik di urutan 134, tetapi ini tidak bisa dijadikan sebagai kelebihan kami dalam pertandingan malam nanti," imbuhnya.

Sebagai informasi, Kepulauan Solomon memang unggul empat anak tangga dari Malaysia dalam peringkat FIFA. Skuat Harimau Malaya berada di urutan 138.

Baca Juga:
Indonesia Open 2023: Tumbang, Chico Wardoyo Ungkap Penyebab Dirinya Kalah dari Pebulu Tangkis Singapura

Pertandingan tersebut tampaknya juga sepi peminat. Sebab, Federasi Sepak Malaysia (FAM) melaporkan bahwa tiket yang terjual hanya 7.750.

Load More