Rauhanda Riyantama
Kylian Mbappe langsung mendatangi kamp pelatihan PSG seusai merayakan runner-up Piala Dunia 2022. (Twitter/@PSG_English)

Bolatimes.com - Paris Saint-Germain terancam ditinggal sejumlah bintangnya. Setelah Lionel Messi, kini Kylian Mbappe berpotensi menyusul hengkang dari Les Parisiens di musim panas ini.

Dilansir dari BBC Sport, kontrak Kylian Mbappe bersama PSG akan rampung pada akhir musim depan, dengan opsi satu tahun perpanjangan. Namun ia menokan melakukan perpanjangan kontrak dan sial cabut.

Setelah pembicaraan berbulan-bulan, Mbappe telah mengirimi klub surat yang mengatakan dia tidak akan memperpanjang kontraknya. Ia pun berpotensi pergi secara gratis musim depan.

Baca Juga:
Skuad Nyaris Lengkap, Penyerang Timnas Indonesia Pede Adu Kekuatan Lawan Palestina

Menanggapi sikap Mbappe, PSG pun dikabarkan merespons dengan mengambil keputusan untuk menjual Mbappe sesegera mungkin karena mereka enggan membiarkan sang pemain pergi secara gratis.

Masuknya nama Mbappe dalam bursa transfer dinilai bakal menarik klub-klub Eropa seperti Real Madrid yang masih mencari sosok pengganti Karim Benzema.

Los Blancos sendiri merupakan klub yang sudah mengaggumi Mbappe sejak lama. Musim lalu, tawaran mereka untuk memboyong eks striker AS Monaco itu ditolak mentah-mentah oleh PSG.

Baca Juga:
Sudah Pantau Permainan Palestina, Pratama Arhan Siap Keluarkan Skill Lemparan Maut?

Mbappe, yang bergabung dengan PSG pada 2017 dengan status pinjaman dari Monaco sebelum pindah senilai 180 juta euro, telah mencetak 212 gol dalam 260 pertandingan.

Dia memiliki 38 gol dalam 68 pertandingan untuk Prancis, termasuk hat-trick di final Piala Dunia 2022, saat Prancis kalah adu penalti dari Argentina.

Mbappe finis sebagai pencetak gol terbanyak Ligue 1 dalam lima musim terakhir dan telah memenangkan lima gelar liga dalam enam musimnya di PSG.

Baca Juga:
Berpeluang Starter Lawan Timnas Indonesia, Bocah Ajaib Argentina Sampaikan Reaksi Tak Terduga

PSG mengakhiri musim 2022-23 hanya dengan gelar Ligue 1 setelah sekali lagi gagal memenangkan Liga Champions, kalah dari Bayern Munich di babak 16 besar.

Mbappe bisa menjadi penyerang terkenal kedua yang meninggalkan Parc des Princes musim panas ini. Sebelumnya Lionel Messi yang pergi setelah dua musim di Les Parisiens.

Tak cuma itu, Neymar juga kini tengah dirayu klub asal Arab Saudi, Al Hilal setelah gagal mendaratkan Lionel Messi. Kabarnya Neymar ditawari kontrak senilai 750 juta euro untuk tiga tahun.

Baca Juga:
Lawan 2 Tim Kuat di FIFA Matchday Juni 2023, Witan Sulaeman Beri Respons Berkelas

Load More