Rauhanda Riyantama
Cek fakta Timnas Argentina tiba di Indonesia latihan tiktik taka di GBK. (YouTube/Dafa)

Bolatimes.com - Timnas Argentina dikabarkan tak akan mainkan skuat inti saat menghadapi Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday pada 19 Juni mendatang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Tentu ini jadi peluang skuat Garuda untuk petik kemenangan.

Kabar Argentina hanya akan menurunkan pemain pelapis disampaikan jurnalis olahraga kenamaan Gaston Edul yang diklaim akun Twitter, @AlbicelesteTalk.

Menurut klaim tersebut, pelatih Lionel Scaloni telah membuat keputusan untuk menurunkan skuad utama yang menjuarai Piala Dunia 2022 saat menghadapi Australia dan menurunkan cadangan lawan Indonesia.

Baca Juga:
Daftar Korban Lemparan ke Dalam Jarak Jauh Pratama Arhan yang Berujung Gol

"Staf pelatih berpikir untuk memainkan pemain starter di Piala Dunia 2022 saat menghadapi Australia," tulis klaim Albiceleste Talk pad Minggu (11/6/2023).

"Dan [menurunkan] tim pelapis saat menghadapi Timnas Indonesia @gastonedul,'' lanjutnya.

Klaim tersebut semakin menguatkan kabar yang menyebut Lionel Messi tidak akan tampil lawan Timnas Indonesia, sebagaimana dilaporkan jurnalis salah satu media Argentina, Leo Paradizo.

Baca Juga:
Menang Tipis Lawan Italia, Uruguay Juara Piala Dunia U-20 2023

Ucapan Leo Paradizo patut disimak mengingat dirinya juga lah yang sempat melaporkan Lionel Messi batal pulang ke Barcelona dan memilih Inter Miami sebagai klub barunya.

Di sisi lain, hal ini menjadi kesempatan Timnas Indonesia untuk meraih hasil maksimal, termasuk meraih kemenangan lawan Argentina. Bukan tidak mungkin tim besutan Shin Tae-yong bisa mengalahkan tim pelapis La Albiceleste.

Baca Juga:
Piala Dunia U-20 2023: Israel Rebut Posisi Tiga usai Kalahkan Korea Selatan

Load More