Arif Budi Setyanto
Penyerang Argentina, Julian Alvarez melakukan selebrasi usai mencetak gol. (Instagram/@juliaanalvarez)

Bolatimes.com - Striker Argentina, Julian Alvarez mencatatkan rekor yang langka jelang pertandingan lawan timnas Indonesia. Ia menjadi pemain pertama yang memenangkan Piala Dunia serta treble winner.

Manchester City berhasil melengkapi torehan trofinya musim ini usai mengalahkan Inter Milan di final Liga Champions dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang itu dicetak Rodri.

Berkat kemenangan ini, tim asuhan Pep Guardiola akhirnya meraih treble winner dengna menjuarai Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions dalam semusim.

Baca Juga:
Kabar Buruk, Lionel Messi Dikabarkan Tak Ikut Rombongan Timnas Argentina ke Indonesia

Nah, prestasi ini pun membuat Julian Alvarez memiliki rekor langka. Sebab, striker berusia 23 tahun juga memenangkan Piala Dunia bersama Argentina.

Hal itu membuat nama Julian Alvarez menjadi pemain pertama yang berhasil juara Piala Dunia serta treble winner di musim yang sama.

Sementara itu, Julian Alvarez merupakan salah satu pemain yang dipanggil Lionel Scaloni ke skuad Argentina dalam tur Asia melawan Australia dan timnas Indonesia.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Bisa Sedikit Lega, Persija Jakarta Lepas Rizky Ridho dan Witan Sulaeman ke TC Timnas Indonesia

Bukan tak mungkin, penyerang Manchester City ini bakal menjadi ancaman nyata bagi lini belakang skuad Garuda. Apalagi di usianya yang masih muda, ia punya prestasi mentereng.

Adapun pertandingan timnas Indonesia vs Argentina dijadwalkan 19 Juni 2023. Sayangnya baru-baru ini muncul kabar kurang baik karena Lionel Messi dirumorkan tidak akan ikut andil.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik Jelang Duel Lawan Palestina dan Argentina

Load More