Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Argentina dan Paris Saint-Germain, Lionel Messi saat menerima penghargaan pemain pria terbaik FIFA 2022 di Paris, Prancis pada 27 Februari 2023. [ANTARA/AFP/FRANCK FIFE]

Bolatimes.com - Inter Miami sedang jadi sorotan publik sepak bola dunia usai resmi mendatangkan Lionel Messi. Klub MLS kepunyaan David Beckham itu mendaratkan Messi dari Paris Saint-Germain (PSG).

Messi datang dengan skema bebas transfer usai tak memperpanjang kontraknya bersama PSG. Sempat dirumorkan bakal ke Arab Saudi, Messi justru memilih pergi ke MLS bersama Inter Miami.

Sepanjang sejarahnya, Inter Miami sendiri bukan tim besar di MLS. Klub ini baru dibentuk pada 2018 silam oleh David Beckham dan dua pengusaha Amerika Serikat, Jorge dan Jose Mas.

Baca Juga:
Manchester City Akhirnya Raih Treble Winners, Samai Rekor Manchester United

Namun Inter Miami selalu mencuri perhatian sejak pertama terbentuk karena sempat mendatangkan pemain-pemain top dunia.

Lantas, siapa saja 5 pemain termahal dari Inter Miami? Berikut ulasannya.

1. Alejandro Pozuelo

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ungkap Kabar Cedera Sandy Walsh, Kemungkinan Bisa Main Lawan Argentina

Pemain asal Spanyol ini didatangkan oleh Inter Miami dari Toronto FC pada Juli 2022. Eks pemain Swansea hingga Real Betis ini punya market value 8 juta euro saat didatangkan dari Toronto dulu.

2. Rodolfo Pizarro

Pemain kelahiran Meksiko ini didatangkan Inter Miami pada Februari 2020 dari klub Meksiko, Monterrey. Saat itu, nilai pasar Pizarro mencapai 10 juta euro.

Baca Juga:
Hasil Final Liga Champions: Manchester City Juara usai Menang Tipis Lawan Inter Milan

Sempat dipinjamkan lagi ke Monterrey, kini Rodolfo Pizarro kembali menjadi bagian Inter Miami.

3. Blaise Matuidi

Pemain kelahiran Prancis ini didatangkan Inter Miami pada Agustus 2020 dari Juventus dengan skema bebas transfer. Saat itu, harga pasar Matuidi masih ada di angka 10,50 juta euro.

Baca Juga:
Menang Dramatis atas PSM Makassar, Bali United ke Babak Kualifikasi Liga Champions Asia

Matuidi bertahan selama kurang lebih tiga tahun di Inter Miami sebelum memutuskan pensiun pada Januari 2023 lalu.

4. Gonzalo Higuain

Higuain datang bersamaan dengan Matuidi ke Inter Miami dari Juventus pada 2020. Saat itu, nilai pasar penyerang Argentina tersebut masih ada di angka 15 juta euro.

Penampilan Higuain bersama Inter Miami cukup apik dengan catatan 29 gol dan 11 assist dari 70 laga. Sama seperti Matuidi, Higuain pun memutuskan pensiun pada Januari 2023 kemarin.

5. Lionel Messi

Messi menjadi pemain termahal dalam sejarah Inter Miami. Saat ini, harga pasar Messi ada di angka 45 juta euro. Kehadiran Messi diharapkan tak hanya mengangkat performa tim, tapi juga menghasilkan dari segi finansial.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More