Husna Rahmayunita
Timnas Vietnam menang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 atas China. (Nhac NGUYEN / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam sudah menentukan lawan untuk FIFA Matchday September 2023. Mereka berencana menghadapi Palestina.

Meski FIFA Macthday Juni belum terlaksana, Vietnam rupanya sudah ancang-ancang menghadapi laga persahabatan untuk September mendatang.

Salah satu media lokal Vietnam, Thethao247 mengabarkan The Golden Star Warriors berencana menghadapi Palestina.

Baca Juga:
5 Pemain Palestina yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Ada Eks Persib Bandung

"Lawan Timnas Vietnam di FIFA Matchday September 2023 telah terungkap. Dengan demikian, siswa pelatih Philippe Troussier akan menghadapi Palestina, tim peringkat 93 dunia atau 2 peringkat di atas Vietnam," tulisnya.

Rencana Vietnam yang ingin menghadapi Palestina mengundang atensi dan seketika dikaitkan-kaitkan dengan Timnas Indonesia.

Betapa tidak, sebelum Vietnam, Timnas Indonesia yang akan lebih dulu menghadapi Palestina pada FIFA Matchday Juni 2023. Duel Timnas Indonesia kontra Palestina dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur pada 14 Juni 2023.

Baca Juga:
3 Alasan yang Buat PSSI Perlu Menaturalisasi Jordy Wehrmann, Pernah Jadi Kapten Timnas Belanda U-17

Vietnam dan Timnas Indonesia selama ini dikenal sebagai musuh bebuyutan di kompetisi Asia Tenggara. Namun, dua negara tersebut sama-sama memiliki ketertarikan untuk menghadapi Palestina, salah satu tim kuat Asia.

Beda untuk FIFA Matchday Juni 2023, kedua tim memilih lawan berbeda. Vietnam akan menghadapi Suriah dan Hongkong, sedangkan Timnas Indonesia melawan Palestina dan Argentina.

Baca Juga:
Merapat ke Timnas Indonesia, Elkan Baggott Siap Hadapi Juara Piala Dunia 2022

Load More