Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Elkan Baggott. (Instagram/@elkanbaggott)

Bolatimes.com - Nama Indonesia disebut-sebut komentator Liga Inggris gara-gara kehadiran Elkan Baggott.

Hal ini terungkap dalam sebuah unggahan akun Twitter @FT_IDN. Dalam postingan tersebut, terlihat Elkan Baggott tengah bermain bersama Ipswich Town.

Saat bermain, komentator Liga Inggris pun menyebut nama Indonesia. Ia menyebut-nyebut nama Indonesia saat pertandingan berlangsung.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Blak-blakan Akui Tak Nyaman dengan Situasi di Timnas Indonesia, Kode Tak Perpanjang Kontrak?

"Pertandingan ini adalah panggung tersendiri untuk pemain muda Elkan Baggott di usia 19 tahun," ujar komentator Liga Inggris.

"Dia sudah bermain dan mencetak gol untuk negaranya, di Tim Nasionak Indonesia. Dan saya tahu ada banyak orang di belahan dunia itu (Indonesia) yang menonton liputan kami sekarang dan memang sangat bangga," tambahnya.

"Mencetak gol untuk Indonesia di Stadion Nasional Singapura saat melawan Malaysia pada ajang Piala AFF 2022 bulan Desember dengan kemenangan 4-1," tutup komentator tersebut.

Baca Juga:
Rekan Setim Rafael Struick di Belanda Ungkap Tertarik Gabung Timnas Indonesia, PSSI Siap untuk Naturalisasi?

Laga yang dimainkan Elkan Baggott tersebut ternyata merupakan debutnya bersama Ipswich Town alam Football League One atau kasta ketiga Liga Inggris pada Sabtu (16/4/2022).

Melawan tuan rumah Rotherham United, dia tampil full time oleh pelatih Kieran McKenna sejak awal laga menggantikan posisi ben senior Cameron Burgess yang absen.

Baca Juga:
Selamat! Pemain Argentina yang Sebut Duel Lawan Indonesia Penting Resmi Gabung Liverpool

Selain itu, bek 20 tahun tersebut mencatatkan namanya di buku sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang bermain di Liga Inggris.

Load More