Husna Rahmayunita
David Beckham (foto ist)

Bolatimes.com - Kesuksesan David Bekcham memboyong Lionel Messi ke Inter Miami tak lepas dari status pebinis olahraga tersukses dalam sejarah yang disandangnya saat ini.

Status pebisnis tersukses untuk David Beckham disematkan Joe Pompliano, berdasar keuntungan yang didapat bos Inter Miami sejak meluncurkan klub itu pada 2018 lalu.

Keuntungan besar David Beckham dinilai bakal bertambah setelah sukses mendaratkan bintang Timnas Argentina, Lionel Messi ke Inter Miami.

Baca Juga:
Mengaku Pernah Video Call dengan Shin Tae-yong, Jordy Wehrmann Nyatakan Siap Bela Timnas Indonesia

Joe Pompliano pun merinci analisisnya sebagai dasar mengklaim Beckham sebagai pebinis olahraga tersukses yang pernah ada.

Hal ini diungkapkan Joe Pompliano lewat akun Twitter pribadi beberapa waktu lalu, saat kencang-kencangnya rumor Messi ke Inter Miami.

"David Beckham pindah ke MLS merupakan salah satu bisnis olahraga tersukses dalam sejarah," tulis Joe Pompliano.

Baca Juga:
Resmi Hijrah, 3 Alasan Ramadhan Sananta Mampu Bersinar di Persis Solo

"Ia mendapatkan USD255 juta (Rp3,7 triliun) dalam lima tahun. Membeli Inter Miami hanya dengan USD25 juta dan kini harga klub tersebut bernilai USD600 juta.

"Sekarang, Inter Miami mendapatkan Lionel Messi yang bisa mendorong klub memiliki nilai mencapai USD1 miliar! Sempurna dan luar biasa," imbuhnya.

Kini salah satu mimpi Beckham pun terwujud, diketahui sejak meluncurkan Inter Miami ia pernah sesumbar mendatangkan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Baca Juga:
Masih Dibutuhkan, Jeonnam Dragons Bocorkan Kapan Asnawi Mangkualam Gabung ke Timnas Indonesia

Salah satu dari pemain tersebut kini akan bersegaram jersey klub miliknya, terlebih lagi berstatus juara dunia 2022 bersama Timnas Argentina.

"Jika Anda melihat Leo (Messi) dan Cristiano (Ronaldo) masih bermain, bahkan sudah di pengujung karier, saya tidak melihat itu akhir bagi mereka," tulis Joe lagi.

"Mereka telah bermain di level tertinggi dalam waktu yang lama, dan sulit melihat mereka berganti klub. Namun, mari kita lihat," imbuhnya.

Baca Juga:
Klub Malaysia Berikan Kabar Gembira untuk Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday Juni 2023

Inter Miami kini sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja, bahkan bisa dikatakan masuk ke jurang keterpurukan.

Hingga pekan ke-17, Inter Miami menempati posisi juru kunci klasemen wilayah timur dengan raihan 15 poin terpaut 24 angka dari pemuncak klasemen, Cincinatti.

Sementara rataan penonton di stadion Inter Miami hanya mencapai 16.887 penonton dan menjadi terendah kelima sepanjang MLS musim 2023.

Kehadiran Lionel Messi tentu diharapkan memberi perubahan besar untuk klub ini, apalagi beberapa mantan pemain Barcelona dirumorkan juga akan diboyong.

Termasuk Luis Suarez, Jordi Alba hingga Sergio Busquets yang disebut-sebut bakal mengikuti jejak Lionel Messi.

Kontributor: Eko
Load More