Irwan Febri Rialdi
Inter Miami. (Instagram/@intermiamicf)

Bolatimes.com - Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, kabarnya bakal memilih klub raksasa Liga Amerika Serikat, Inter Miami, setelah resmi meninggalkan klubnya, Paris Saint-Germain (PSG).

Inter Miami memang menjadi opsi yang juga bisa menjadi pilihan Lionel Messi untuk menghabiskan masa penghujung kariernya di dunia sepak bola. Dia bisa mendapatkan gaji yang cukup besar bersama klub ini.

Menurut laporan yang dilansir dari Catalan Sport, Inter Miami kabarnya siap memberikan gaji yang cukup fantastis kepada pemain berusia 35 tahun itu sebesar 50 juta dollar atau setara dengan Rp745 miliar.

Baca Juga:
Makin Akrab di Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan Terang-terangan Ledek Ivar Jenner

Namun demikian, sebetulnya angka ini jauh lebih kecil ketimbang nominal yang diajukan oleh klub Liga Arab Saudi, Al Hilal, yang kabarnya siap menggaji Lionel Messi sebesar 600 juta euro atau setara dengan Rp9,54 triliun.

Selain itu, Inter Miami juga harus bersaing dengan klub lama yang pernah diperkuat La Pulga, Barcelona. Blaugrana juga dikabarkan siap menampung kapten Timnas Argentina itu selepas hengkang dari PSG.

Profil Inter Miami

Baca Juga:
Jordi Amat Bagikan Kabar Bahagia usai Dirumorkan Alami Cedera jelang FIFA Matchday Juni 2023

Klub dengan nama lengkap Club Internacional de Futbol Miami, atau yang kerap dikenal sebagai Inter Miami, merupakan tim sepak bola profesional asal Amerika Serikat yang berbasis di Fort Lauderdale.

Dibangun sejak tahun 2018, klub ini mulai mengawali kiprahnya di kasta tertinggi Liga Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS) pada musim 2020. Saat ini, mereka bermarkas di DRV PNK Stadium.

Jejak kemunculan Inter Miami sebetulnya bisa dilacak sejak tahun 2012. Ketika itu, Komisaris MLS, Don Garber, mengonfirmasi bahwa operator liga memiliki ketertarikan untuk mengembangkan ekspansi waralaba di Miami.

Baca Juga:
Ada di Jerman, Erick Thohir Diprediksi Temui 2 Pemain Keturunan yang Diincar PSSI untuk Naturalisasi

Kemudian, pada medio Desember 2013, sebuah grup investasi yang dipimpin oleh David Beckham menjalin negosiasi bersama Wali Kota, Carlos A Gimenez, untuk memiliki waralaba ekspansi di Miami.

Pada 29 Januari 2018, grup Miami Beckham United, empat tahun setelah pengumuman awal kepemilikan untuk membangun sebuah tim, mendapatkan waralaba MLS ke 25 dan bisa meluncurkan tim pada musim 2020.

Pengumuman ini menjadi salah satu ekspansi MLS yang lebih besar karena akan meningkatkan jumlah tim menjadi 26 pada tahun 2020. Paul McDonough pun ditunjuk menjadi DIrektur Olahraga Inter Miami.

Baca Juga:
Pilih Timnas Indonesia atau Tokyo Verdy, Begini Jawaban Pratama Arhan

Grup kepemilikan Inter Miami kemudian berganti nama menjadi Miami Freedorm Park LLC. Mereka secara resmi mengenalkan klub ini pada 5 September 2018.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More