Gagah Radhitya Widiaseno
Jordi Amat saat menjalani debut bersama tim Malaysia, Johor Darul Ta'zim dalam lanjutan Liga Champions Asia kontra Urawa Reds Diamonds (Jepang). (Instagram/jordiamat5)

Bolatimes.com - Salah satu media Malaysia, Makan Bola memberikan pujian selangit kepada Jordi Amat. Mereka menyebut kalau klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) beruntung memilikinya.

Jordi Amat bergabung dengan JDT pada musim panas 2022 dengan status free transfer. Kedatangan pemain Timnas Indonesia ini membuat JDT semakin solid di lini pertahanan.

Hal ini pun membuat media Malaysia, Makan Bola menilai kalau pemain berusia 31 tahun tersebut sangat penting untuk skuad JDT.

Baca Juga:
Belum Gabung TC Timnas Indonesia, Terungkap Ini Alasan Jordi Amat

Pengalaman di Eropa menjadi poin penting yang membuat Makan Bola menyanjungnya. Pemain berusia 31 tahun tersebut sudah merasakan dua kompetisi top Eropa, yakni Liga Spanyol dan Liga Inggris.

Sewaktu di Liga Spanyol, Jordi Amat pernah bermain untuk Rayo Vallecano dan Espanyol. Lalu di Liga Inggris pun ia pernah bermain bersama Swansea City.

Dengan berbekal pengalaman itu, Jordi Amat menjadi bek yang amat komplit. Dan JDT beruntung memilikinya.

Baca Juga:
Profil Ataa Jaber, Eks Kapten Timnas Israel U-21 yang Perkuat Palestina Lawan Timnas Indonesia

“Kehadiran bek solid Indonesia, Jordi Amat di skuad JDT jelas menambah nilai yang cukup besar bagi tim dan ternyata tindakan JDT mendatangkan pemain ini merupakan keputusan yang tepat,” bunyi pernyataan media Malaysia, Makan Bola.

“Pemain berusia 31 tahun itu memiliki pengalaman luas di pentas sepakbola Eropa, salah satunya bermain di liga terbaik dunia, English Premier League (EPL),” tambah keterangan Makan Bola.

Statistik di JDT pun terbilang cukup memesona Makan Bola. Selama membela JDT, Jordi Amat menjadi salah satu pemain yang memiliki jumlah umpan terbanyak JDT.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Beri Pesan Menokoh kepada Lionel Messi Cs Jelang Lawan Timnas Indonesia, Benarkah?

“Jordi Amat mencatatkan jumlah umpan terbanyak di JDT yaitu 816 umpan dengan 94 di antaranya ke final ke-3 tim. Tak hanya itu, peran Jordi cukup penting dengan melakukan umpan-umpan progresif dengan 121 umpan sukses,” sambung pernyataan Makan Bola.

Dengan catatan ini, Makan Bola pun memberikan pujian selangit untuk bek Timnas Indonesia tersebut.

Load More