Irwan Febri Rialdi
Karim Benzema resmi bergabung Al Ittihad. (Instagram/@ittihadclub.sa)

Bolatimes.com - Sejumlah pesepak bola bintang yang pernah meraih gelar Liga Champions kini memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Liga Arab Saudi. Yang terbaru, ada sosok nama N'Golo Kante yang dikabarkan siap menyusul.

N'Golo Kante memang memiliki rekam jejak yang mumpuni karena pernah menjadi jawara Liga Champions. Kini, dia dikabarkan menjadi rebutan dua klub kaya raya asal Liga Arab Saudi, Al-Nassr dan Al-Ittihad.

Peluang transfer ini memang cukup terbuka karena kontrak Kante akan berakhir pada akhir musim ini. Itulah sebabnya, dia berpotensi menyusul dua peraih gelar Liga Champions lainnya yang sudah lebih dulu berlaga di Arab Saudi.

Baca Juga:
Perusahaan asal Indonesia Jadi Sponsor Resmi Timnas Malaysia

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar mantan peraih gelar juara Liga Champions yang kini memutuskan berkarier di Liga Arab Saudi.

1. Luiz Gustavo

Gelandang bertahan asal Brasil, Luiz Gustavo Diaz, juga memutuskan untuk berkarier ke Liga Arab Saudi bersama Al-Nassr. Keputusan ini diambil pemain berusia 35 tahun itu setelah meninggalkan Fenerbahce pada 2022.

Baca Juga:
Telak! Bintang Timnas Argentina Bantah Tudingan Malaysia soal Pertandingan Lawan Timnas Indonesia

Sebelum memutuskan hijrah ke Liga Arab Saudi, Luiz Gustavo pernah mengangkat trofi Liga Champions, tepatnya ketika berjuang bersama Bayern Munich pada musim 2012-2013.

Selama memperkuat Al-Nassr, Luiz Gustavo memang belum pernah mempersembahkan prestasi apa pun. Padahal, kontraknya bersama klub Saudi Pro League itu hanya berlangsung selama semusim.

2. Cristiano Ronaldo

Baca Juga:
Perusahaan Asal Indonesia Jadi Sponsor Timnas Malaysia

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, tetap saja menjadi salah satu pemain yang paling dinantikan kiprahnya meski dia saat ini sudah berkarier di Liga Arab Saudi bersama Al-Nassr.

Pemain yang identik dengan nama CR7 ini memang dianggap sebagai salah satu pesepak bola terhebat sepanjang sejarah. Apalagi, dua sudah pernah meraih trofi Liga Champions bersama dua klub yang berbeda.

Saat masih bermain untuk Manchester United, dia sukses meraih gelar Liga Champions pada 2007-2008. Lalu, saat bermain untuk Real Madrid, ada empat trofi yang diraih pada 2013-2014, 2015-2016, 2016-2017, dan 2017-2018.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dapat Undangan Main di Piala Dunia Senior 2023, Satu Grup dengan Inggris dan Selandia Baru

3. Karim Benzema

Yang paling baru, peraih gelar Liga Champions yang memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Liga Arab Saudi ialah Karim Benzema. Striker Timnas Prancis ini resmi bergabung bersama Al Ittihad per Selasa (6/6/2023).

Sebelum memutuskan untuk mencari klub baru, Benzema sudah pernah merasakan kesuksesan bersama Real Madrid, terutama karena mempersembahkan total lima trofi Liga Champions. Trofi itu diraih pada 2013-2014, 20152016, 2016-2017, 2017-2018, dan 2021-2022. 

Nantinya, Benzema akan menjadi salah satu pemain dengan gaji terbesar. Pasalnya, Al Ittihad kabarnya siap membayar upah sebesar 200 juta euro per musim.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More