Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Para pemain Argentina melakukan selebrasi setelah mengalahkan Uzbekistan pada pertandingan Grup A Piala Dunia U-20 Argentina 2023 di Stadion Madre de Ciudades di Santiago del Estero, Argentina, pada 20 Mei 2023. (AFP/Gustavo Ortiz)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Argentina Alexis Mac Allister menilai pertandingan kontra Australia dan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 adalah momen penting. Ia tak mau memandang sebelah mata.

Timnas Argentina dijadwalkan menjalani tur Asia pada Juni mendatang. Selain Indonesia, mereka dijadwalkan melawan Australia di Beijing, China.

Meski tergolong bukan lawan kuat, Mac Allister menilai laga uji coba lawan Australia dan Indonesia sangat penting mengingat Argentina sudah ditunggu agenda besar, Copa America dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

Baca Juga:
Isu Bakal Dinaturalisasi Muncul, Pemain Keturunan Indonesia Ini Justru Jadi Rebutan Klub Inggris dan Prancis

Menurut pemain Brighton & Hove Albion yang dilaporkan segera merapat ke Liverpool itu, menghadapi Timnas Indonesia merupakan momentum penting.

"Saya pikir tanggal FIFA ini (FIFA Matchday kontra Australia dan Indonesia) akan menjadi sangat penting bagi timnas Argentina," kata Mac Allister dalam wawancara ekslusif kepada Infobae, dikutip pada Selasa (6/6/2023).

"(Kami) terus menyesuaikan detail dan mudah-mudahan Copa América, Kualifikasi (Piala Dunia), semuanya bisa berjalan baik untuk tim Argentina dan saya merasa ada koneksi yang bagus antar para pemain, ada suasana bagus dan itu sangat membantu kami," tambahnya.

Baca Juga:
Perjalanan Panjang Wakil Indonesia untuk Bisa Main di Fase Grup Liga Champions Asia 2023

Timnas Argentina dijadwalkan bakal menghadapi Australia terlebih dahulu pada 15 Juni, sebelum melawan Timnas Indonesia empat hari kemudian di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Selepas FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Argentina sudah ditunggu agenda penting yakni Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL yang direncanakan berlangsung mulai September 2023.

Baca Juga:
9 Pemain ASEAN yang Berstatus Naturalisasi di Liga Indonesia, Filipina Mendominasi

Load More