Rauhanda Riyantama
Anan Khalaily bersama Israel di Piala Dunia U-20 2023. (Instagram/@isr.fa)

Bolatimes.com - Lengkap sudah empat tim yang lolos ke semifinal Piala Dunia U-20 2023Korea Selatan dan Uruguay menyusul Israel dan Italia melaju ke babak empat besar.

Korea Selatan yang merupakan satu-satunya wakil Asia di fase gugur Piala Dunia U-20 2023 melanjutkan kiprah apiknya dengan mengalahkan Nigeria.

Dalam pertandingan di Estadio Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero, Argentina, tim asuhan pelatih Kim Eun-jung menang tipis 1-0.

Baca Juga:
Sebastian Veron Puji Lapangan Latihan Bali United, Samakan dengan Yang Ada di Benua Amerika Selatan

Pemain bertahan Choi Seok-hyun menjadi pahlawan kemenangan Korea Selatan dalam laga ini. Dia mencetak gol di menit kelima babak pertama perpanjangan waktu.

Sebagai informasi, duel Korea Selatan vs Nigeria berlangsung sengit. Kedua tim harus bermain imbang 0-0 di waktu normal, sebelum wakil Asia menang di babak perpanjangan waktu.

Di babak semifinal, Korea Selatan akan menantang Italia U-20 yang melaju ke babak empat besar ini setelah mengalahkan Kolombia 3-1 di perempat final.

Baca Juga:
Profil Stadion Manahan, Venue Tuan Rumah Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Di laga lain, Uruguay berhasil melaju ke semifinal Piala Dunia U-20 2023 dengan kemenangan meyakinkan atas Amerika Serikat. Mereka melumat lawannya dengan skor 2-0.

Di babak empat besar, Uruguay bakal menghadapi Israel yang melewati babak perempat final dengan mengalahkan tim kuat Brasil dengan skor 3-2.

Semifinal Piala Dunia U-20 2023 dijadwalkan berlangsung pada 9 Juni mendatang. Duel Uruguay vs Israel akan kick-off pukul 00.30 WIB, sementara Italia vs Korea Selatan dilangsungkan pukul 04.00 WIB.

Baca Juga:
Profil Younes Ibrahim, Bocah 15 Tahun Jebolan Garuda Select yang Direkrut Brighton

Berikut empat tim yang lolos ke semifinal Piala Dunia U-20 2023.

  • Israel
  • Italia
  • Uruguay
  • Korea Selatan

Load More