Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Argentina, Gonzalo Montiel. (AFP)

Bolatimes.com - Bintang Argentina, Gonzalo Montiel berpotensi absen untuk FIFA Matchday. Artinya ia bisa saja dicoret dari skuad La Albiceleste karena mengalami cedera.

Gonzalo Montiel merupakan sosok penting di skuad Argentina. Sebab, di Piala Dunia 2022 lalu, sosoknya menjadi penentu kemenangan tim Tango saat memasukkan bola ke gawang Prancis dalam adu penalti.

Nama Montiel akhirnya mendapatkan kepercayaan lagi Lionel Scaloni di Argentina. Buktinya ia kembali dipanggil saat La Albiceleste menjalani tur Asia.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia, Nama Erick Thohir Disebut-sebut Ketum PSSI-nya Argentina

Sayangnya kini mantan pemain River Plate ini berpotensi absen lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday. Sebab, ia mengalami cedera di laga terakhir Sevilla.

Dalam laga terakhir di LaLiga Spanyol, Sevilla bertandang ke markas Real Sociedad. Montiel bermain sebagai starter.

Akan tetapi, saat pertandingani baru berjalan sembilan menit, bek berusia 26 tahun ini ditarik keluar. Ia kesakitan usai sempat mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga:
Jordi Amat Tebar Ancaman Jelang Timnas Indonesia vs Argentina, Pamer Momen 'Kantongi' Lionel Messi

Ia lantas digantikan Jesus Navas. Saat ditarik keluar, Montiel memegangi paha kirinya yang terasa sakit.

Cedera ini dikabarkan berpotensi membuat Montiel absen di FIFA Matchday, salah satunya melawan timnas Indonesia. Meski begitu, pihak klub belum mengeluarkan informasi terkait keparahan cedera itu.

"Pemain yang membuat penalti terakhir lawan Prancis di Piala Dunia Qatar, tidak akan tersedia untuk pertandingan lawan Australia dan timnas Indonesia," tulis laporan tn.com.ar, Senin (5/6/2023).

Baca Juga:
Ungkap Alasan Terima Tantangan Timnas Indonesia, Presiden AFA Sanjung Erick Thohir: Dia Orang Terpandang di Argentina

Sementara itu, pertandingan persahabatn antara timnas Indonesia vs Argentina dijadwalkan pada 19 Juni 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Load More