Arif Budi Setyanto
Para pemain Israel berpose sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia U-20 2023 antara Israel vs Kolombia di stadion Diego Armando Maradona di La Plata, Argentina, pada 21 Mei 2023. (LUIS ROBAYO / AFP)

Bolatimes.com - Israel membuat kejutan di Piala Dunia U-20 2023. Meski berstatus debutan, mereka mampu lolos ke semifinal usai mengalahkan Brasil dengan skor dramatis 3-2.

Piala Dunia U-20 2023 sudah memasuki 8 besar. Pertandingan sengit sudah tersaji, salah satunya antara Israel melawan Brasil.

Dalam laga tersebut, tim asuhan Ofir Haim menang dengan skor 3-2. Kemenangan itu diraih hingga babak perpanjangan waktu karena skor imbang terjadi di waktu normal.

Baca Juga:
Santai Tak Dipanggil Shin Tae-yong Lawan Argentina, Alfeandra Dewangga Pilih Liburan di Pantai

Awalnya Brasil bisa unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Marcos Leonardo. Akan tetapi, Israel mampu membalasnya melalui Anan Khalaili.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak extra time. Baru berjalan satu menit, tim Samba muda bisa mencetak gol lebih dulu via gol Matheus Nascimenta.

Meski begitu, keunggulan Brasil tidak bertahan lama. Israel kembali menyamakan kedudukan dua menit kemudian berkat aksi Hamza Shibli.

Baca Juga:
Tak Dapat Panggilan Timnas Indonesia vs Argentina, Dewangga Pilih Habiskan Waktu untuk Liburan

Pada akhirnya Israel berhasil membalikkan keadaan. Kali ini Dor David menjadi aktor kemenangan tim asuhan Ofir Haim dengan skor 3-2.

Kemenangan ini membuat Israel lolos ke semifinal Piala Dunia U-20 2023. Ini merupakan torehan apik karena status mereka yang debutan serta menumbangkan Brasil yang merupakan salah satu tim kuat di dunia.

Baca Juga:
Dalih Legenda Malaysia Dukung Keputusan FAM Tolak Argentina dan Brasil, Jaga Martabat Bangsa

Load More