Irwan Febri Rialdi
Emiliano Martinez melakukan selebrasi setelah Argentina lolos ke final Piala Dunia 2022. (Instagram/@emi_martinez26)

Bolatimes.com - Emiliano Martinez bakal menjadi salah satu punggawa Argentina yang berpotensi tampil saat menghadapi Timnas Indonesia.

Duel Timnas Indonesia vs Argentina sendiri bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Senin (19/6/2023).

Bagi Martinez sendiri, ini bukan kali pertama dirinya bermain di salah satu stadion ikonik milik Indonesia ini. Pasalnya, kiper Aston Villa tersebut pernah datang di tahun 2013.

Baca Juga:
Pamer Klub Baru, Pemain Keturunan yang Dicoret Shin Tae-yong dari Daftar Naturalisasi Simpan Ambisi Ini

Momen pahlawan Argentina di Piala Dunia 2022 itu bermain di Stadion GBK terjadi saat dirinya menjalani tur pramusim bersama Arsenal.

Saat itu, Arsenal yang masih dilatih oleh Arsene Wenger membawa pemain-pemain terbaiknya ke Indonesia untuk melakoni laga uji coba.

Martinez yang masih berusia 20 tahun saat itu memang tidak bermain sejak awal, ia masuk di menit ke-68 untuk menggantikan Lukasz Fabianski.

Baca Juga:
Rezeki, 5 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Dapat Beasiswa S2 usai Juara SEA Games 2023

Meski masuk sebagai pemain pengganti, Emi Martinez mampu tampil apik dengan menjaga gawang Arsenal tanpa kebobolan.

Sebagai informasi, laga pramusim Arsenal di Indonesia saat itu menghadapi Indonesia Dream Team yang berisi pemain-pemain terbaik di Liga Super Indonesia atau ISL.

Arsenal nyatanya mampu tampil superior dengan meraih kemenangan 7-0 atas Indonesia Dream Team. 

Baca Juga:
CEK FAKTA: Rodrigo De Paul Ketakutan Lawan Timnas Indonesia

Tujuh gol The Gunners dicetak masing-masing lewat dua gol Olivier Giroud dan satu gol yang dicetak Theo Walcott, Chuba Akpom, Lukas Podolski, Kris Olson dan Thomas Eisfeld.

Sepuluh dekade berselang, Emi Martinez sudah bukan menjadi bagian Arsenal lagi saat akan bermain di Stadion GBK.

Ia meninggalkan Arsenal yang sudah dibela sejak 2010 untuk bergabung ke Aston Villa pada 2020. Bersama Villa, Martinez tampil memukau meski belum meraih gelar.

Baca Juga:
Sambut Musim Baru, PSIS Semarang Resmi Boyong Pemain Kontroversial Gali Freitas

Namun di bawah arahan Unai Emery, Emi Martinez dan Aston Villa membikin sejarah dengan berhasil lolos ke Liga Konferensi Eropa 2023/24 usai finis di peringkat ketujuh Liga Inggris musim lalu.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More