Gagah Radhitya Widiaseno
Poster laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday pada 19 Juni 2023. (PSSI)

Bolatimes.com - Argentina akan melakoni tur Asia di ajang FIFA Matchday Juni 2023. Media Vietnam justru menyenggol suporter Indonesia.

Seperti diketahui, Argentina akan menjajal kekuatan Australia dan Timnas Indonesia pada FIFA Matcday 2023.

Kedua laga ini akan digelar dalam dua tempat, yakni Cina dan Jakarta. Jelang tur Asia yang akan dilakukan Argentina, media Vietnam Sports 442 menyenggol suporter Indonesia.

Baca Juga:
Kesan Pemain Timnas Indonesia U-16 Keturunan Korea usai Dilatih oleh Roberto Carlos

Mereka menyoroti permintaan Argentina kepada ketum PSSI, Erick Thohir tentang kedatangan ke Indonesia yang wajib dirahasiakan.

"Keputusan Argentina relatif bisa dimaklumi. Dalam beberapa tahun terakhir, sepak bola Indonesia sering terjadi kerusuhan dan suasana stadion yang penuh sesak." tulis Sports 442 dalam artikelnya.

"Oleh karena itu, untuk memastikan keamanan, Messi dan rekan setimnya telah meminta kerahasiaan informasi secara mutlak," tambahnya.

Baca Juga:
Calon Lawan Malaysia di FIFA Matchday Pernah Dibantai Timnas Indonesia, 6 Gol Tanpa Balas

Sebelumnya, Erik Thohir menyampaikan kepada publik terkait permintaan Argentina tersebut.

“Datangnya tanggal sekian, mendaratnya tanggal sekian, jam sekian, tinggal di hotel sekian, itu confidential (rahasia). Sebab, masalah keamanan yang mereka (Argentina) minta secara prioritas,” kata Erick.

Oleh karena itu, kedatangan Argentina nantinya tidak akan diketahui publik Tanah Air. Suporter Indonesia nantinya bisa langsung melihat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023.

Baca Juga:
Perbandingan Harga Nonton Timnas Argentina di Indonesia dan China, Jauh Bak Bumi dan Langit

Load More