Irwan Febri Rialdi
Pertandingan Ekuador melawan Fiji di Piala Dunia U-20 (fifa.com)

Bolatimes.com - Sejauh ini, fase penyisihan grup gelaran Piala Dunia U-20 2023 sudah resmi berakhir. Tercatat, ada lima kontestan yang gawangnya jadi lumbung gol para lawan-lawannya.

Sebagian besar kontestan yang banyak kebobolan di Piala Dunia U-20 2023 memang jadi bulan-bulanan tim lawan. Sebab, dari lima negara, empat di antaranya tersungkur di dasar klasemen.

Menariknya, ada satu negara yang termasuk sebagai kontestan lumbung gol, tetapi justru berhasil lolos ke fase 16 besar karena jalur peringkat ketiga terbaik.

Baca Juga:
Pamit Tinggalkan Liga Indonesia, Mantan Striker Timnas Rep Ceko Sampaikan Pesan yang Menyentuh

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga negara yang gawangnya menjadi lumbung gol pada gelaran Piala Dunia U-20 2023 di Argentina.

1. Irak

Tim pertama yang termasuk sebagai kontestan paling sering kebobolan di fase penyisihan grup Piala Dunia U-20 2023 ialah Irak U-20. Dari tiga laga, gawang mereka sudah kemasukan tujuh gol.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah, Rival Timnas Indonesia Resmi Hadapi Jerman di FIFA Matchday

Irak tercatat dua kali kalah dari Uruguay (0-4) dan Tunisia (0-3), tetapi sempat bermain imbang 0-0 melawan Inggris. Dengan hasil ini, mereka berada di dasar klasemen Grup E dengan koleksi satu poin.

Irak ernah berhadapan dengan Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Asia U-20 2023. Kala itu Garuda Muda tumbang dengan skor 2-0.

2. Selandia Baru

Baca Juga:
Puji Erick Thohir, Presiden Argentina FA: Dia Orang Terpandang di Sini, Pernah Jadi Pemilik Klub Besar Eropa

Selanjutnya, ada Selandia Baru U-20 yang juga sama-sama menjadi lumbung gol di Grup A. Dari tiga pertandingan, tim asal Konfederasi Oseania ini sudah kemasukan tujuh gol.

Semua gol itu hanya bersumber dari dua laga, yakni saat menghadapi Uzbekistan (2-2) dan digasak Argentina lima gol tanpa balas. Beruntung, mereka bisa lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

3. Honduras

Baca Juga:
Alasan Argentina Terima Ajakan Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023, Faktor Ini Jadi Sebabnya

Selanjutnya, ada Honduras yang menjadi lumbung gol para peserta Grup F. Mereka tercatat tujuh kali kebobolan dan harus tersungkur di dasar klasemen karena hanya punya satu poin.

Tercatat, Honduras kalah dari Gambia (1-2) dan Prancis (1-3), lalu sempat bermain imbang 2-2 dengan Korea Selatan. Yang menjadi kejutan, Prancis justru gagal lolos dari grup ini.

4. Republik Dominika 

Sepanjang penyelenggaraan fase grup Piala Dunia U-20 2023, Republik Dominika tercatat sebagai negara kedua yang paling banyak kebobolan. Dari tiga laga, 11 gol sudah bersarang di gawangnya.

Mereka memang selalu jadi bulan-bulanan karena kalah dari Nigeria (1-2), Brasil (0-6), dan Italia (0-3). Di Grup D ini, mereka jadi korban keganasan grup neraka Piala Dunia U-20 2023.

5. Fiji 

Kontestan paling apes sepanjang gelaran Piala Dunia U-20 2023 ialah Fiji. Pasalnya, mereka menjadi lumbung gol tiga kontestan yang tergabung di Grup B.

Dari total 16 kebobolan, mereka sempat dihajar Slovakia (0-4), Amerika Serikat (0-3), dan terakhir digulung Ekuador dengan skor 0-9. Hasilnya, mereka jadi tim paling banyak kebobolan dan tersungkur di dasar klasemen.

Fiji pernah berhadapan dengan Timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba. Hasilnya, Garuda Muda menang dengan skor telak 4-0.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More