Gagah Radhitya Widiaseno
Ronaldo Kwateh berduel dengan Prancis U-20 di laga uji coba, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Salah satu tim unggulan yang pernah membantai Timnas Indonesia U-20 dengan skor 6-0 ternyata gagal lolos babak 16 besar Piala Dunia U-20 2023.

Tim unggulan tersebut yakni Prancis. Prancis justru harus puas bermain di fase grup Piala Dunia U-20 2023 usai menelan kekalahan dua dari tiga laga yang telah dilakoninya.

Dengan kekalahan tersebut, Prancis sudah dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar menyusul tuan rumah Argentina.

Baca Juga:
Sejarah, Israel Berhasil Lolos ke Perempat Final Piala Dunia U-20 2023, Jadi Debutan Terbaik

Kekalhan Prancis didapat saat berhadapan dengan Gambia dan Korea Selatan di Grup F.

Tim Ayam Jantan harus mengakui keunggulan Gambia dengan skor 2-1. Lalu saat melawan Korea Selatan, Prancis dibikin bertekuk lutut. Mereka kalah dengan skor 2-1.

Jauh sebelum gelaran Piala Dunia U-20 2023, Prancis memiliki modal bagus. Di beberapa laga uji coba, mereka berhasil meraih hasil positif.

Baca Juga:
2 Pemain Timnas Argentina Pernah Dibikin Hancur Shin Tae-yong, Siap Balas Dendam pada Juni 2023 Nanti?

Timnas Prancis U-20. (dok.FFF)

Bahkan skuad berjuluk Ayam Jantan tersebut pernah membantai Timnas Indonesia U-20 di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol pada Jumat (18/11/2022) dini hari WIB.

Enam gol Prancis U-20 tersebut dicetak oleh Andy Diouf, Alexis Tibidi, Martin Adeline, Mohamed Cisse, serta brace Matthis Abline.

Sayangnya, langkah Prancis terhenti hanya di fase grup saja. Hal ini membuat mereka tidak bisa menemani Argentina yang lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga:
Deretan Pelatih Lokal di Liga Indonesia Musim Depan, Hanya Ada 4

Load More