Husna Rahmayunita
Gelandang naturalisasi Timnas Malaysia, Stuart Wilkin. (Instagram/famalaysia)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia diagendekan melakoni dua pertandingan untuk FIFA Matchday Juni 2023. Rival Harimau Muda dibanding-bandingan dengan negara yang akan dihadapi Timnas Indonesia.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), mengumumkan timnas kebanggaan mereka akan adu kekuatan lawan Solomon dan Papua Nugini pada laga persahabatan FIFA Matchday.

Saat ini, Malaysia menempati ranking 138 FIFA, sedangan Solomon empat peringkat di atasnya. Adapun Papua Nugini bercokol di posisi 159.

Baca Juga:
Erick Thohir akan Tinjau Stadion Utama Gelora Bung Tomo Jelang Duel Timnas Indonesia vs Palestina

Semula, Malaysia ingin menghadapi Yaman. Namun Yaman menolak, karena banyak pemain mereka yang berlaga di WAFF U-23 Championship yang berlangsung bersamaan dengan FIFA Matchday.

Akhirnya, FAM mendapatkan lawan pengganti Yaman, yakni Papua Nugini.

Pertandingan Timnas Malaysia kontra Solomon dijadwalkan berlangsung di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Terengganu pda 14 Juni. Sementara laga kontra Papua Nugini digelar pada 20 Juni di venue yang sama.

Baca Juga:
Rival Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Tantang Juara Piala Dunia, Tak Mau Kalah Nih

Terlepas dari itu, rival Malaysia menjadi perhatian di kalangan netizen. Tak sedikit yang kemudian membandingkannya dengan Timnas Indonesia.

Diketahui, Timnas Indonesia bakal menghadapi dua tim dengan ranking FIFA yang selisihnya jauh di atas. Skuad Garuda yang menempati ranking 149 diagendakan melawan Palestina (ranking 93) dan Argentina (peringkat 1).

PSSI memilih lawan negara ranking 100 besar demi bisa mendongkrak peringkat, seperti yang diinginkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Kocak, Marselino Ferdinan Ternyata Cuma Masuk Dua Kali selama Tiga Tahun SMA

Load More