Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Malaysia di Piala AFF 2022 merayakan kemenangan atas Singapura. (Instagram/@famalaysia)

Bolatimes.com - Malaysia sudah punya lawan baru di FIFA Matchday usai batal menghadapi Yemen. Tim Harimau Malaya dikabarkan akan bentrok dengan Papua Nugini.

Sebelumnya Malaysia dijadwalkan menghadapi Yemen 20 Juni 2023 mendatang. Akan tetapi, pertandingan itu batal digelar menurut informasi akun media sosial @theaseanball.

Disebutkan bahwa Yemen batal melawan Malaysia karena banyak pemainnya yang akan berlaga di WAFF U-23 Championship. Turnamen itu digelar dalam waktu yang bersamaan.

Baca Juga:
Media Korsel Prediksi Asnawi Mangkualam Jadi Starter di Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Siap Kantongi Angel Di Maria

Kini Twitter @theaseanball mengkonfirmasi bahwa Malaysia bakal menghadapi Papua Nugini yang menggantikan Yemen. Tentu lawan ini bisa dianggap lemah untuk Harimau Malaya.

Pasalnya Papua Nugini bertengger di peringkat ke-159 FIFA. Mereka bahkan terpaut 10 tangga dari timnas Indonesia yang sekarang menempati peringkat 149.

Baca Juga:
Proses Pindah Federasi Lagi Diurus, Ivar Jenner dan Rafael Struick Bisa Debut Lawan Argentina?

Kabar ini pun mendapatkan ejekan dari netizen. Anak asuh Kim Pan-gon diledek selalu mencari lawan mudah di FIFA Matchday.

"Malaysia selalu cari lawan yang aman kalau laga persahabatan," komentar @23t***

"Padahal Piala Asia sudah dekat, tapi Malaysia selalu cari lawan yang mudah," tulis @iin***

Baca Juga:
3 Jebolan FC Utrecht Dipanggil ke TC Timnas Indonesia, Bakal Jadi Andalan Shin Tae-yong Lawan Argentina?

"Kenapa gak lawan Brunei saja," seru @and***

Sementara itu, timnas Indonesia bisa dibilang lebih baik di FIFA Matchday Juni 2023. Skuad Garuda bakal melawan Palestina (ranking 93 FIFA) serta Argentina (peringkat 1 FIFA).

Baca Juga:
Fachruddin Aryanto Ingin Minta Jersey Pemain Argentina, Tapi Bukan Milik Lionel Messi

Load More