Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Singapura, Ilhan Fandi (kiri) selebrasi usai mencetak gol. (Instagram/@ilhanfa)

Bolatimes.com - Singapura dipastikan absen di ajang Piala AFF U-23 2023. Satu pemainnya, Ilhan Fandi belum lama ini diketahui liburan bareng dengan Marselino Ferdinan di Bali.

Piala AFF U-23 akan dimajukan menjadi bulan Agustus di Thailand. Hanya ada 10 kontestan saja yang ikut, kecuali Singapura yang menjadi satu-satunya tim Asia Tenggara yang absen.

Usut punya usut, ternyata saat ini Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) tengah melakukan evaluasi besar-besaran karena kegagalan Timnas Singapura U-23 yang tak bisa berprestasi di SEA Games 2023.

Baca Juga:
Berantas Calo, PSSI Bikin Aturan Ketat Terkait Pembelian Tiket Laga Timnas Indonesia vs Argentina

FAS pun telah menunjuk sejumlah tokoh untuk menjadi anggota sebuah badan yang dibentuk untuk menelaah kegagalan Singapura di SEA Games 2023.

Selama proses evaluasi ini berlangsung, Timnas Singapura U-23 tidak akan ambil bagian dalam sejumlah kejuaraan internasional, termasuk salah satunya Piala AFF U-23 2023 yang akan berlangsung di Thailand.

“Pengundian untuk Piala AFF U-23 2023 akan berlangsung pada akhir bulan ini untuk turnamen yang berlangsung pada Agustus mendatang,” kata Tan dikutip dari Mothership.sg.

Baca Juga:
Erick Thohir Ungkap Jadwal Kedatangan Skuat Timnas Argentina di Indonesia, Kapan?

“Kami baru saja meminta AFF untuk mengeluarkan kami dari pengundian. Saya pikir itu hal yang benar untuk dilakukan (untuk beristirahat),” lanjutnya.

Tan menjelaskan bahwa ia juga telah berbicara dengan beberapa pemain menyusul kekalahan telak dengan skor 0-7 dari Malaysia di fase penyisihan grup SEA Games 2023.

“(Para pemain) sangat terkejut,” kata Tan sembari menjelaskan bahwa mereka membutuhkan waktu untuk menenangkan diri dan mengembalikan kepercayaan diri mereka untuk kembali berpartisipasi.

Baca Juga:
Jordi Amat Cetak Gol Debut di JDT Jelang Lawan Argentina, Gelandang Timnas Indonesia Ikut Semringah

Singapura dipastikan absen, salah satu pemainnya Ilhan Fandi malah diketahui liburan ke Bali. Tidak sendirian, ia bersama kakaknya Ilhan Fandi serta dua pemain Indonesia, Bagas Kahfi serta Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan liburan di Bali bareng Bagas Kaffa, Ikhsan Fandi dan Ilhan Fandi. (Instagram/@marselinoferdinan10)

Keempatnya membagikan potret kebersamaan di sebuah tempat hiburan yang ada di Pulau Dewata lewat unggahan di postingan Instagram.

"kemBALI," tulis Marselino Ferdinan sebagai caption, Senin (29/5/2023).

Baca Juga:
Argentina Minta Agendanya di Indonesia Dirahasiakan Demi Keamanan, Netizen Malah Beri Respons Kocak

Adapun Marselino dan Ilhan Fandi memang sudah jadi sahabat usai keduanya sama-sama merantau ke Belgia membela KMSK Deinze.

Load More