Gagah Radhitya Widiaseno
Bek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam masuk nominasi bek terbaik di fase grup Piala AFF 2022. (Dok. affmitsubishielectriccup.com)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam mendapatkan perhatian dari media Korea Selatan jelang Timnas Indonesia vs Argentina.

Seperti dikethaui, Timnas Indonesia akan berjumpa dengan Argentina dalam agenda FIFA Matchday Juni 2023. Laga ini rencana akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023).

Jelang laga ini, salah satu media Korea Selatan Best Eleven perhatian kepada Asnawi. Pasalnya, mereka memantau jadwal pertandingan Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:
Cari Dirtek Baru, Erick Thohir akan Terbang ke Jerman

Menurut catatan media Korea, Best Eleven KR, Asnawi masih akan memainkan dua pertandingan dalam lanjutan K-League 2 untuk Jeonnam Dragons.

Yakni melawan Gimcheon Sangmu pada 4 Juni dan melawan Cheongju FC pada 11 Juni, untuk laga kedua dirasa cukup sulit direalisasikan.

Mengingat peraturan FIFA menyebutkan pemain harus bergabung skuad nasional 48 jam sebelum pertandingan pertama digelar, dalam hal ini melawan Palestina.

Baca Juga:
Sudah Takut Duluan, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Favorit Juara Piala AFF U-23 2023

"Berdasarkan peraturan tersebut, Asnawi dapat mengikuti pertandingan kandang Gimcheon Sangmu Hanawon Q K-League 2 2023," tulis Best Eleven Kr.

"Dijadwalkan di Stadion Sepak Bola Gwangyang pada 4 Juni pukul 20.00. Sedangkan Chungbuk dijadwalkan di Kompleks Olahraga Cheongju pada pukul 16.00 pada tanggal 11. Pertandingan itu diperkirakan akan sulit untuk berpartisipasi dalam pertandingan tandang Cheongju FC," imbuh mereka.

Asnawi Mangkualam berpotensi absen saat Jeonnam Dragons bertemu dengan Cheongju FC di laga lanjutan Liga 2 Korea Selatan.

Baca Juga:
Beda Kelas, Lawan Tanding Vietnam Ternyata Selevel dengan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

Meskipun begitu, Asnawi Mangkualam pun dipuji media Korea Selatan tersebut. Mereka menyebut Asnawi sangat termotivasi jelang laga melawan Argentina.

"Para pemain Indonesia termasuk Asnawi, sangat termotivasi jelang bermain melawan Argentina yang diperkuat skuad juara Piala Dunia 2022 Qatar," tulis Best Eleven Kr lagi.

"Asnawi diprediksi memiliki peluang kuat diturunkan sebagai starter dalam pertandingan melawan Argentina," imbuh mereka.

Load More