Arif Budi Setyanto
Wonderkid Brighton, Facundo Buonanotte yang dipanggil ke timnas Argentina. (Instagram/facubuonanotte_)

Bolatimes.com - Argentina sudah 27 nama yang akan dibawa ke tur Asia, yang salah satunya menghadapi timnas Indonesia di FIFA Matchday. Menariknya kini Lionel Scaloni memanggil satu nama lagi, yakni wonderkid Brighton and Hove Albion bernama Facundo Buonanotte.

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengumumkan pemain yang dibawa ke tur Asia. Nama-nama tenar seperti Emiliano Martinez, Angel Di Mario, hingga Lionel Messi masuk dalam skuad.

Baru-baru ini, ada satu pemain tambahan yang dipanggil oleh Lionel Scaloni. Ia adalah Facundo Buonanotte yang notabene adalah wonderkid Brighton.

Baca Juga:
Bertemu Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023, Media Malaysia Congkak Masuk Grup Mudah

"Facundo Buonanotte dipanggil oleh Lionel Scaloni untuk tur timnas Argentina di Asia." tulis laporan di Twitter @juegosimple__.

Melansir dari Transfermarkt, Brighton memboyong Buonanotte dari Rosario Central di bursa transfer musim dingin 2023 lalu. Pemain berusia 18 tahun ini pun sudah mendapatkan menit bermain di tim senior.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia U-23 Bisa Lolos dari Grup B Piala AFF U-23 2023

Tercatat, Facundo Buonanotte tampil sebanyak 13 pertandingan bersama Brighton di Liga Inggris musim ini. Pemain kelahiran Perez, Argentina sudah menyumbang satu gol dan satu assist.

Adapun Argentina sendiri menjalani tur Asia dengan bermain di China terlebih dahulu. Meski begitu, tim La Albicelesta bakal menantang Australia.

Setelahnya baru Lionel Messi dkk akan terbang ke Indonesia. Pertandingan menghadapi timnas Indonesia digelar pada 19 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga:
Alasan Kenapa Timnas Singapura U-23 Tidak Berpartisipasi di Piala AFF U-23 2023

Load More