Gagah Radhitya Widiaseno
Selebrasi Million Manhoef usai menjebol gawang FC Utrecht. (Instagram/@mijnvitesse)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia diam-diam masuk dalam radar pantauan akun pencari bakat luar negeri, @FTalentScout. Pemain tersebut disebut-sebut memiliki gaya main mirip Mohamed Salah.

Pemain keturunan Indonesia yang dimaksud yakni Million Manhoef. Pemain berusia 21 tahun ini kini bermain di salah satu klub Belanda, Vitesse Arnhem.

“Million Manhoef berusia 21 tahun, negara (Indonesia, Belanda, Suriname). Klub Vitesse Arnhem dan dapat bermain di posisi fullback kiri, winger kiri, winger kanan dan second striker,” tulis akun Twitter @FTalentscout.

Baca Juga:
5 Kekalahan Terbesar Timnas Argentina Sepanjang Sejarah

Akun tersebut juga menilai kalau Manhoef memiliki kecepatan, dribbling, teknik, kontrol bola, agility, dan versatility mirip dengan pemain Liverpool, Mohamed Salah.

“Kekuatan Million Manhoef ada pada kecepatan, dribbling, teknik, kontrol bola, agility dan versatility. Kaki terkuatnya kiri dan gaya permainannya mirip Mohamed Salah,” sambung akun tersebut.

Baca Juga:
Dua Catatan PBSI usai Indonesia Tanpa Gelar di Malaysia Masters 2023

Pada pekan lalu, pemain ini mencatatkan hattrick saat Vitesse bertemu dengan FC Gronigen di Gelredome, Minggu (21/5/2023).

Million Manhoef tampil impresif dan membantu klubnya menang telak dengan skor 6-0. Golnya dicetak pada menit 4', 56', dan 74'.

Di umurnya yang baru menginjak 21 tahun, ia masih bisa lebih berkembang. Million Manhoef sendiri merupakan pesepak bola asal Belanda yang memiliki garis keturunan Indonesia.

Baca Juga:
Publik Malaysia 'Was-was' Segrup dengan Timnas Indonesia U-23: Siap-siap Kalah Dihujat Jiran

Million Manhoef memiliki darah keturunan Indonesia dari keluarga ibunya yang berasal dari Suriname. Sebab, kakeknya adalah orang Indonesia.

Load More