Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi
Selebrasi pemain Manchester United usai memastikan diri lolos ke final Piala FA 2022/2023. (Instagram/@manchesterunited)

Bolatimes.com - Liga Inggris 2022/2023 telah berakhir setelah merampungkan pertandingan pekan ke-38 pada Minggu (28/5/2023). Hasilnya, Manchester United finis di peringkat tiga di bawah Manchester City dan Arsenal, sementara Leicester City terdegradasi.

Manchester United memastikan diri finis peringkat tiga setelah mengalahkan Fulham 2-1 di Old Trafford. Fulham sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Kenny Tete sebelum Setan membalikkan keadaan melalui dua gol yang dicetak oleh Jadon Sancho dan Bruno Fernandes.

Kemenangan ini memastikan Manchester United mengakhiri musim dengan menempati peringkat tiga klasemen dengan 75 poin dari 38 pertandingan. Sedangkan Fulham finis di papan tengah atau posisi 10 dengan mengumpulkan 52 poin dari 38 laga.

Di laga lain, pesta delapan gol terjadi saat Liverpool bermain imbang 4-4 lawan Southampton di St Mary's Stadium. The Reds memimpin lebih dahulu lewat gol Diogo Jota dan Roberto Firmino sebelum Southampton memaksa babak pertama tuntas 2-2 melalui gol James Ward-Prowse dan Kamal-Deen Sulemana.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Indonesia Gagal Selamatkan Timnya dari Degradasi Liga Inggris

Southampton balik memimpin berkat gol Sulemana dan Adam Armsstrong. Liverpool kemudian membuat laga berakhir imbang melalui gol Gakpo serta Diogo Jota.

Hasil ini membuat Liverpool menutup musim 2022/2023 di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 67 poin. Mereka berhak mengamankan satu tiket ke Liga Europa.

Sementara itu Southampton harus "turun kasta" ke divisi Championship karena ada di dasar klasemen dengan 25 poin.

Baca Juga:
Profil Luton Town, Klub Semenjana yang Promosi ke Premier League Musim Depan

Dari laga lainnya, Tottenham Hotspur menutup musim ini dengan kemenangan 4-1 atas Leeds United pada pekan ke-38 Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, Minggu.

Kemenangan Tottenham hadir berkat gol yang dicetak oleh Harry Kane (2), Pedro Porro dan Lucas Moura, sedangkan Leeds United sempat membalas melalui Jack Harrison, demikian catatan Liga Inggris.

Tottenham mengakhiri Liga Inggris musim ini pada posisi ke-8 klasemen dengan torehan 60 poin dari 38 laga serta dipastikan tidak akan tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Di sisi lain, hasil ini membuat Leeds United dipastikan terdegradasi Divisi Championship musim depan setelah hanya bisa menempati peringkat ke-19 klasemen dengan total 31 poin dari 38 pertandingan, demikian Antara.

Baca Juga:
Daftar 16 Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-20 2023, Ada Negara yang Ditolak Indonesia

Hasil Liga Inggris (Pekan ke-38)

  • Aston Villa 2-1 Brighton
  • Everton 1-0 Bournemouth
  • Leeds United 1-4 Tottenham Hotspur
  • Brentford 1-0 Manchester City
  • Manchester United 2-1 Fulham
  • Chelsea 1-1 Newcastle United
  • Leicester City 2-1 West Ham
  • Arsenal 5-0 Wolves
  • Southampton 4-4 Liverpool
  • Crystal Palace 1-1 Nottingham Forest

Klasemen akhir Liga Inggris 2022-2023

Baca Juga:
Menerka-nerka Alasan Shin Tae-yong Tepikan Nadeo Argawinata dari Skuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Load More